Senin 12 Dec 2022 20:20 WIB

Livescore Liga 1: Tampil Efektif, Bali United Gilas Madura United 3-1

Kemenangan menempatkan Bai United di puncak klasemen sementara Liga 1.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Bali United mampu mengatasi perlawanan Madura United dengan kemenang 3-1 dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Internasional Maguwoharjo, Sleman, Senin (12/12) malam. Kemenangan ini mengantarkan Bali United di puncak klasemen dengan nilai 30 dari 14 laga, unggul satu poin dari PSM Makassar di peringat kedua yang baru bertanding 13 kali. Sementara Madura United di posisi keempat dengan nilai 26.

Bali United lebih banyak menekan dalam 10 menit pertama jalannya pertandingan. Akan tetapi, Serdadu Tridatu baru mendapatkan peluang pertamanya pada menit ke-11, ketika M Rachmat menerima umpan terobosan ke kotak penalti. Namun tendangannya masih tepat mengarah ke kiper Rendy Oscario.

Baca Juga

Lebih banyak ditekan, Madura United justru membuka keunggulan lebih dulu. Ronaldo Kwateh memanfaatkan umpan silang dari Gios pada menit 14 dan menyelesaikan dengan kaki kanannya. Bola tak bisa diamankan kiper M Ridho yang membuat Madura United unggul 1-0.

Namun tidak butuh waktu lama bagi Bali United untuk menyamakan kedudukan. Privat Mbarga mampu menyundul dengan baik hasil dari umpan lambung Rachmat dari sisi kanan pada menit ke-21. Skor berubah jadi 1-1.

Lerbi Aliandry nyaris membuat Bali United berbalik unggul pada menit 40. Namun sundulannya dari jarak dekat masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Oscario. Skor 1-1 pun bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua kedua, Madura United hampir saja unggul, saat tendangan Jaja dari luar kotak penalti pada menit ke-51 membentur tiang gawang. Madura United kurang beruntung karena tendangan Ariansyah kembali membentur mistar gawang pada menit 60.

Bali United tampil lebih efektif, karena berbalik unggul pada menit ke-63. Willian Pacheco menjadi aktor gol kedua Serdadu Tridatu setelah memanfaatkan bola rebound dari skema sepak pojok. Skor 2-1 untuk Bali United.

Assik menyerang, Madura United lupa bertahan. Bali United menambah keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-83. Lewat serangan balik cepat, Privat Mbarga kembali menjebol gawang Oscario untuk kedua kalinya. Bali United menutup pertandingan dengan kemenangan 3-1.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement