Selasa 13 Dec 2022 06:52 WIB

Slogan Bagi Satria Muda Bukan Sekadar Ucapan

Kesuksesan Satria Muda Pertamina Jakarta tak didapat secara instan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Vice Presiden PT Indonesia Sport Venture, yang menaungi Satria Muda Pertamina, Rony Gunawan.
Foto: dok. Satria Muda
Vice Presiden PT Indonesia Sport Venture, yang menaungi Satria Muda Pertamina, Rony Gunawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satria Muda Pertamina Jakarta tak dimungkiri merupakan salah satu kekuatan basket terbesar di Indonesia. Raihan 12 gelar juara menjadi bukti betapa digdayanya klub yang bermarkas di Kelapa Gading, Jakarta Utara, tersebut.

Akan tetapi, kesuksesan Satria Muda tak didapat secara instan. Mempertahankan biasanya selalu lebih sulit ketimbang merebut.

Baca Juga

Dalam 23 tahun kiprahnya, Satria Muda berhasil meraih 12 gelar juara. Hal itu bisa dicapai tentunya dengan konsistensi.

“Dengan jargon 'Indonesia Juara, Juara Indonesia', maka siapapun pemainnya, siapapun pelatihnya, dia harus habis-habisan," ujar Vice President Satria Muda Pertamina Jakarta, Rony Gunawan dilansir dari laman IBL Indonesia, Selasa (13/12/2022). "Pattern permainan bisa saja berganti ketika pelatih berganti. Namun semangat, antusiasme, dan ambisi ini harus terus dipegang.”

Indonesia Juara, Juara Indonesia bukan hanya sekedar slogan bagi Satria Muda. Siapapun pemainnya, hal itu harus tertanam di benaknya.

"Sebuah kultur juara yang wajib digenggam sehingga siapapun yang bermain di Satria Muda tidak boleh setengah-setengah, dan setiap tahun wajib berambisi juara," kata Rony menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement