Selasa 13 Dec 2022 14:10 WIB

Real Madrid Telah Siapkan Rencana Cadangan Apabila Gagal Gaet Gvardiol

Madrid bukan satu-satunya klub peminat Gvardiol karena masih ada Chelsea dan PSG.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bek Kroasia dan RB Leipzig, Josko Gvardiol.
Foto: bundesliga
Bek Kroasia dan RB Leipzig, Josko Gvardiol.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bek tengah Kroasia, Josko Gvardiol, menjadi salah satu pemain muda yang bersinar di pentas Piala Dunia 2022 Qatar. Bek tengah berusia 20 tahun itu terbukti mampu tampil saat berduet dengan bek tengah veteran, Dejan Lovren, dalam mengawal jantung pertahanan Vatreni, julukan Kroasia.

Tidak pernah absen merumput di Qatar 2022, Gvardiol sukses mengantarkan Kroasia melangkah hingga ke babak semifinal. Bek tengah RB Leipzig itu pun menorehkan sejumlah catatan impresif di sepanjang partisipasi di Piala Dunia edisi pertama di kawasan Timur Tengah tersebut.

Baca Juga

Gvardiol menempati peringkat ketiga dalam daftar pemain yang paling sering melakukan halauan, 46 kali dan berada di urutan kedelapan dalam total jumlah sentuhan (450 sentuhan). Gvardiol pun menjadi pemain Kroasia yang paling sering melakukan intersep (delapan kali) dan berada di urutan kedua dalam hal keberasilan merebut bola (35 kali).

Performa impresif eks bek tengah Dinamo Zagreb itu pun telah menarik minat sejumlah klub-klub besar Eropa. Berdasarkan lansiran Mundo Deportivo, Madrid dikabarkan siap menebus Gvardiol dari RB Leipzig dengan gelontoran dana transfer hingga mencapai 90 juta euro.

Namun, Madrid bukan satu-satunya klub peminat Gvardiol. Dari pentas Liga Primer Inggris, Chelsea disebut-sebut juga bersedia menyiapkan biaya transfer sebesar 90 juta euro untuk bisa memboyong Gvardiol.

Pun dengan kabar ketertarikan dari Paris Saint-Germain (PSG) dan sejumlah klub asal Italia. Dengan ketatnya persaingan mendatangkan Gvardiol, Real Madrid dikabarkan sudah memiliki rencana cadangan. Los Blancos siap bergerak untuk mendatangkan bek tengah Inter Milan, Milan Skriniar, apabila gagal mendatangan Gvardiol.

''Madrid tetap membuka peluang untuk bisa merekrut Skriniar. Presiden Real Madrid, Florentino Perez, mempertimbangkan Skriniar sebagai alternatif Gvardiol. Kontrak Skriniar bersama Inter Milan akan habis pada akhir musim ini,'' tulis laporan El Nacional seperti dilansir Sports Keeda, Selasa (13/12/2022).

Sejak kehilangan Sergio Ramos dan Raphael Varane, Madrid memang menemukan bek tengah dengan gaya permainan serupa dua pemain tersebut. Baik Gvardiol dan Skriniar dinilai memiliki gaya permainan seperti halnya Ramos ataupun Varane, yang lugas kala mengawal jantung pertahanan.

Pada awal musim ini, Madrid sebenarnya sempat dikabarkan berniat memboyong Skriniar. Namun, bek tengah asal Slovakia itu dilaporkan lebih dekat dengan kemungkinan merapat ke PSG. Kendati begitu, Inter Milan menolak melepas pemain yang telah memperkuat I Nerazzurri sejak 2017 silam tersebut.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 7 0 1 25 16 21
2 Real Madrid Real Madrid 8 5 3 0 17 11 18
3 Villarreal Villarreal 8 5 2 1 17 2 17
4 Atletico Madrid Atletico Madrid 8 4 4 0 12 8 16
5 Athletic Club Athletic Club 8 4 2 2 12 4 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement