Selasa 13 Dec 2022 18:03 WIB

Cuaca Arab Saudi: Hujan Lebat Diprediksi Berlanjut di Makkah Hingga Kamis

Kemungkinan hujan lebat dan banjir bandang terjadi di wilayah pesisir Makkah.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Suasana warga kota di Saudi Arabia ketika hujan turun. Cuaca Arab Saudi: Hujan Lebat Diprediksi Berlanjut di Makkah Hingga Kamis
Foto: saudigazette
Suasana warga kota di Saudi Arabia ketika hujan turun. Cuaca Arab Saudi: Hujan Lebat Diprediksi Berlanjut di Makkah Hingga Kamis

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Pusat Meteorologi Nasional (NCM) Arab Saudi mengumumkan wilayah Makkah dan sebagian besar wilayah lain akan terus diguyur hujan sedang hingga lebat dari Senin hingga Kamis. Kemungkinan hujan lebat dan banjir bandang terjadi di wilayah pesisir Makkah.

Dalam laporan cuacanya, NCM menyatakan kondisi cuaca hujan ini akan disertai dengan hujan es, hujan lebat, badai debu, serta jarak pandang yang rendah.

Baca Juga

Terungkap bahwa hujan sedang cenderung melanda Al-Mahd, Wadi Al-Fara dan Al-Hanakiyah di wilayah Madinah, Rafha di Wilayah Perbatasan Utara, Salam, Baqa'a, Al-Ghazala, Al-Shanan dan sebagian besar kegubernuran lainnya di wilayah Hail, serta di Al-Majmaa, Al-Zulfi, Al-Ghat, Shaqra, Remah dan Afif di wilayah Riyadh.

Dilansir di Saudi Gazette, Selasa (13/12/2022), laporan NCM mengatakan hujan akan turun di beberapa bagian wilayah Asir seperti Al-Namas, Balqarn, Al-Majaridah, Mahayil, Bariq dan Tanumah. Sementara di wilayah Jazan akan melanda Faifa, Al-Khouba, Al-Ardah, Haroub, Al-Harth dan Al-Dair.

Tidak hanya itu, mereka menyebut hujan juga diprediksi akan jatuh di Al-Baha, Baljurashi, Al-Mandaq, Al-Qura, Qalwa dan Al-Makhwah di wilayah Al-Baha. Sementara itu, hujan sedang hingga lebat terjadi di sebagian besar wilayah Jeddah dan beberapa wilayah lain di wilayah Makkah pada Ahad malam dan Senin.

Adapun pelaksanaan kelas tatap muka telah ditangguhkan pada Senin (12/12/2022) di semua sekolah di Jeddah, Rabigh dan Khulais setelah dilaporkan perkiraan cuaca hujan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement