Selasa 13 Dec 2022 22:19 WIB

Liga 1: PSIS Tumbangkan Persija

PSIS mengalahkan Persija 2-0 dalam lanjutan Liga 1.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- PSIS Semarang sukses membekap Persija Jakarta 2-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/12/2022) malam. PSIS mencetak dua gol pada babak pertama. Persija gagal memanfaatkan sejumlah peluang sepanjang pertandingan. 

Hasil ini membuat Persija tertahan di posisi kelima dengan nilai 25. Adapun PSIS berada di peringkat 11 dengan niai 17.

Baca Juga

PSIS Semarang mendapat peluang pertama pada menit kelima lewat tendangan bebas Fortes. Namun bola masih melambung di atas mistar gawang Andritany. Persija mendapatkan peluang emas pada menit 16. Hanno Behrens mendapatkan bola liar di depan gawang PSIS. Namun tendangan kaki kanannya masih bisa diblok kiper Wahyu Tri Nugroho.

PSIS akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-20. Berawal dari aksi Fortes yang masuk dari sisi kiri, ia langsung memberikan bola ke kotak penalti, yang disambut Riyan Ardiansyah dengan baik untuk mengubah skor jadi 1-0 untuk PSIS.

Tak butuh waktu lama buat PSIS untuk menggandakan keunggulan. Semenit setelah gol pertama, PSIS melakukan serangan balik cepat, dimana Hari Nur Yulianto menyundul bola, yang masih bisa diblok Andritany. Tapi bola liar mampu disambut Taisei. Tendangan Taise sebenarnya membentur tiang gawang, namun bola menyentuh bek Persija Hehanusa dan masuk ke gawang. Skor 2-0 PSIS unggul.

Firza Andika nyaris membuat Persija memperkecil ketertinggalan pada menit 28. Tapi tendangan kaki kirinya masih membentur mistar gawang. Skor 2-0 untuk PSIS Semarang bertahan hingga jeda. 

Memasuki babak kedua, PSIS tidak mengendurkan serangan meski sudah unggul. Riyan sempat memberikan ancaman serius ke gawang Persija. Namun Andritany masih bisa menyelamatkan gawangnya. Andritany kembali menyelamatkan gawangnya pada menit 49, usai memblok upaya satu lawan satu dengan Riyan.

Odrej Kudela hampir menjebol gawang PSIS pada menit ke-81, jika sundulannya dari jarak dekat tidak melambung. Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang, meski sebelumnya pemain PSIS Bahril Fahreza dikartu merah pada menit ketiga injury time.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement