Selasa 13 Dec 2022 23:41 WIB

Teco Nilai Kerja Keras Kunci Konsistensi Bali United di Liga 1

Bali United sementara memuncaki klasemen Liga 1.

Red: Israr Itah
Pelatih Bali United Stefano Cugurra
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Pelatih Bali United Stefano Cugurra

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Pelatih Bali United Stefano "Teco" Cugurra menilai kerja keras pemain pada tiap sesi latihan menjadi salah satu kunci konsistensi performa klub meraih tiga kemenangan berturut-turut di Liga 1 2022/2023. Liga kembali berlanjut dengan sistem bubble sejak pekan lalu.

Teco menyampaikan, tim asuhannya itu tidak libur dan tetap menjalani sesi latihan saat kompetisi sempat diberhentikan sementara setelah ratusan jiwa meninggal di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pada Oktober 2022. "Kerja keras dari pemain (menjadi kuncinya, red.). Waktu liga berhenti, kami tidak pernah libur. Kami bekerja. Sekarang kami bisa menikmati (hasilnya) di pertandingan," kata Teco mejawab pertanyaan wartawan terkait konsistensi performa Bali United FC.

Baca Juga

Sejak Liga 1 kembali bergulir pekan lalu, Bali United konsisten memperoleh total sembilan poin setelah menang 3-2 dari Persita Tangerang (5/12/2022), 3-0 dari Bhayangkara FC (8/12/2022), dan terakhir menang 3-1 dari Madura United FC pada Senin (12/12/2022).

Teco mengaku senang atas hasil permainan anak asuhannya itu. Ia menilai Bali menang dari tim-tim yang berkualitas.

"Dua tim punya pemain berkualitas. Dua tim kerja keras buat menang, main sepak bola menyerang. Saya pikir suporter di Bali pasti menikmati pertandingan. Kami main lebih bagus, bisa cetak tiga gol, meskipun kebobolan lebih awal," kata Teco saat sesi jumpa pers selepas pertandingan Bali United melawan Madura United, Senin.

Pada sesi jumpa pers yang sama, kapten Bali United Ricky Fajrin pun menyampaikan rasa syukur atas hasil pertandingan melawan Madura United. Namun, ia menegaskan pasukan Serdadu Tridatu -- julukan Bali United FC -- masih harus bekerja keras demi memastikan kemenangan di laga berikutnya melawan Borneo FC pada Kamis (15/12/2022), PSS Sleman (19/12/2022), dan PSIS Semarang (22/12/2022).

"kami juga harus melihat ke depan, masih banyak pekerjaan yang harus dikerjakan. Kami akan bekerja keras untuk ke depannya," kata bek bernomor punggung 24 itu.

Bali United FC saat ini menempati puncak klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan perolehan 30 poin, unggul satu poin dari PSM Makassar dan tiga angka dari Borneo FC.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement