Rabu , 14 Dec 2022, 07:15 WIB

Bahagia Usai Argentina Menuju Final, Messi Kembali Singgung Kekalahan dari Arab Saudi

Rep: Frederikus Bata / Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi merayakan kemenangan Argentina atas Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022 Qatar, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.
Foto EPA-EFE/Noushad Thekkayil

Lionel Messi merayakan kemenangan Argentina atas Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022 Qatar, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

Messi menikmati dinamika dalam timnya selama Piala Dunia 2022 di Qatar.

REPUBLIKA.CO.ID, LUSAIL -- Lionel Messi terus menancapkan taji bersama tim nasional (timnas) Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar. La Albiceleste baru saja meraih tiket final.

Wakil Amerika Selatan itu menang 3-0 atas Kroasia pada babak empat besar di Stadion Lusail, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB. Messi terpilih sebagai pemain terbaik dalam pertandingan tersebut. Ia mencetak satu gol lewat penalti dan menyumbang sebiji assist.

Baca Juga

"Yah, yang bisa saya katakan adalah saya sangat menikmati ini. Saya merasa sangat baik," kata penyerang asal klub Paris Saint-Germain (PSG) itu, dikutip dari rte.ie.

Messi menyinggung sepak terjang kubunya di tahapan sebelumnya. Argentina menjalani duel yang sangat sulit di perempat final. Skuad polesan Lionel Scaloni susah payah menyingkirkan Belanda.

Dua raksasa tersebut bertempur hingga perpanjangan waktu. Pemenang ditentukan melalui adu penalti. Pada sesi itu, La Albiceleste berjaya.

Jelas, kelelahan sedikit mendera Messi dan rekan-rekan. Argentina sedikit menunggu ketika bermain melawan Kroasia. Pendekatan demikian terbukti ampuh. Serangan balik juara Copa America 2021 itu selalu membahayakan pertahanan the Blazers.

"Jadi, seperti yang saya katakan, kami mempersiapkan pertandingan ini dengan sangat baik, seperti yang selalu kami lakukan," jelas Messi.

Secara keseluruhan Messi merasa bahagia di Piala Dunia kali ini. Ia menikmati dinamika dalam timnya. Bagaimana tim Tango bangkit dari kekalahan di partai perdana.

Argentina sempat merasakan pukulan telak. Pada partai pembuka di Grup C, anak asuh Scaloni takluk 1-2 dari Arab Saudi. Setelahnya, La Albiceleste bermain disiplin dan efektif.

"Saya akan mengatakan pertandingan pertama merupakan pukulan keras bagi kami. Tapi sekali lgi, skuad ini membuktikan betapa kuatnya kami, dan kemudian kami memenangkan pertandingan lainnya," jelas Messi.

Argentina menunggu pemenang antara Prancis vs Maroko. Duel final berlangsung di Stadion Lusail, akhir pekan ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
timnas argentina timnas argentina vs timnas kroasia hasil argentina vs kroasia bintang argentina lionel messi messi bawa argentina ke final semifinal piala dunia 2022 piala dunia 2022 qatar
Berita Terpopuler
Berita Lainnya