Rabu , 14 Dec 2022, 20:24 WIB

Rooney Kembali Tegaskan Cuitannya 10 Tahun Lalu, Messi Masih yang Terbaik di Dunia

Rep: Eko Supriyadi / Red: Israr Itah
Lionel Messi dari  Argentina beraksi selama semifinal Piala Dunia FIFA 2022 antara Argentina dan Kroasia di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Rabu (14/12) dini hari WIB.
Foto EPA-EFE/Noushad Thekkayil

Lionel Messi dari Argentina beraksi selama semifinal Piala Dunia FIFA 2022 antara Argentina dan Kroasia di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Rabu (14/12) dini hari WIB.

Lionel Messi menjadi motor permainan Argentina saat mengalahkan Kroasia.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Wayne Rooney kembali menegaskan klaimnya 10 tahun lalu, saat menyebut Lionel Messi sebagai pemain terbaik sepanjang masa. Messi menjadi aktor penting dalam kemenangan Argentina 3-0 atas Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022.

Messi mencetak gol dari titik putih untuk membuka skor, sebelum kemudian memberikan assist kepada Julian Alvarez untuk membawa negaranya ke final Piala Dunia 2022. Setelah pertandingan di Stadion Lusail, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB itu, Rooney pun mengunggah kembali cuitannya pada 2012, di mana bintang Manchester United saat itu tersebut menyebut legenda Barcelona itu merupakan yang terbaik.

Baca Juga

Rooney memuji Messi dengan mengatakan La Pulga sebagai lelucon. " Dia yang terbaik. Bagi saya tidak ada yang berubah," kata Rooney, seraya menegaskan kembali cuitannya 10 tahun lalu, disertai dengan emoji kambing sebagai simbol menyatakan seseorang terbaik di bidangnya sepanjang masa, dikutip dari Daily Mail, Rabu (14/12/2022).

Messi masih mampu tampil brilian pada usia 35 tahun. Bulan lalu, Rooney mengatakan kalau Argentina punya kepercayaan diri tinggi usai memenangkan Copa America, tahun lalu. Trofi tersebut telah meringankan sedikit tekanan dari skuad asuhan Lionel Scaloni. Selain itu, iklim yang ada di Qatar juga cocok untuk para pemain Argentina.

"Satu-satunya kehilangan mereka adalah (pemain) No 9, titik fokus dalam serangan. Namun saya pikir mereka akan sangat berbahaya,'' ujar Rooney.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
piala dunia piala dunia 2022 piala dunia fifa piala dunia qatar piala dunia qatar 2022 lionel messi wayne rooney argentina vs kroasia
Berita Terpopuler
Berita Lainnya