Kamis 15 Dec 2022 16:12 WIB

Livescore Liga 1: Bali United Vs Borneo FC Masih tanpa Gol pada Babak Pertama

Pertandingan berlangsung dengan tensi tinggi sejak menit awal, tapi tak tercipta gol.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bali United kesulitan menghadapi Borneo FC pada matchday ke-15 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (15/12/2022) sore. Pertandingan yang berlangsung dengan tensi tinggi sejak menit awal berakhir dengan skor imbang tanpa gol pada babak pertama. 

Borneo berusaha membongkar pertahanan Bali United pada menit-menit awal, tapi gagal memberikan ancaman ke gawang. Pada menit keempat, Ricky Fajrin melepaskan percobaan pertama ke gawang Borneo FC. Namun bola dengan mudah diamankan oleh kiper Angga Saputro.

Baca Juga

Privat Mbraga memiliki peluang di kotak penalti Borneo pada menit ke-8. Namun usahanya berhasil dihentikan oleh Rifad Marasabessy. Kedua tim bermain dengan tensi sejak menit awal, beberapa pemain terlihat memberikan tantangan keras sehingga terjadi pelanggaran.

Belum ada ancaman berarti ke gawang dari kedua tim dalam 15 menit pertama. Borneo lebih banyak memberikan serangan yang dibangun dari pertahanan namun selalu bisa dipatahkan di sepertiga akhir Bali United. Sementara Bali lebih banyak mengandalkan serangan balik.

Hingga 30 menit pertandingan berlangsung, serangan Borneo masih gagal menembus pertahanan ketat Bali United. Borneo yang lebih banyak mengandalkan serangan Stefano Lilipaly dari sisi kanan selalu bisa dihentikan oleh bek.

Sementara Bali United mendapatkan peluang terbaik pada menit ke-32 saat Yabes Roni melancarkan serangan balik dari sisi kiri. Ia kemudian mengirim umpan ke tengah gawang Borneo tapi bola yang melintas di mulut gawang gagal disambut dengan baik oleh rekannya. 

Borneo lebih banyak memiliki penguasaan bola hampir di sepanjang pertandingan babak pertama. Mereka beberapa kali mengurung pemain Bali United di area lapangan sendiri. Tapi Bali juga mampu memberikan ancaman ke lini pertahanan Borneo tapi tidak ada gol yang mampu diciptakan hingga turun minum. Skor bertahan 0-0.

Daftar Susunan Pemain:

Bali United: Muhammad Ridho (kiper); Haudi Abdillah, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Rizky Pellu, Eber Bessa; Yabes Roni, Privat Mbraga, Pong Babu.

Pelatih: Stefano 'Teco' Cugurra

Borneo FC: Angga Saputro (kiper); Agung Prasetyo, Javlon Guseynov, Leo Guntara, Rifad Marasabessy; Kei Hirose, Jonathan Bustos, Hendro Siswanto; Stefano Lilipaly, M. Sihran, Matheus Pato.

 

Pelatih: Alves Santos

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement