Kamis 15 Dec 2022 17:22 WIB

Livescore Liga 1: Borneo FC Geser Bali United dari Puncak Klasemen

Borneo FC mengalahkan Bali United 3-1 dalam lanjutan Liga 1.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Borneo FC mengamankan tiga poin saat melawan Bali United pada matchday ke-15 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (15/12/2022) sore WIB. Borneo yang hanya bermain dengan 10 orang berhasil mengungguli pertandingan dengan kemenangan 3-1 atas Bali United.

Tambahan tiga poin membawa Borneo naik ke puncak klasemen menggeser Bali United, jumlah poin kedua tim sama-sama 30 tapi Borneo memimpin dengan keunggulan selisih gol.

Baca Juga

Pada babak kedua, Sihran dihukum kartu kuning kedua atas pelanggaran yang dilakukan terhadap Novri Setiawan saat pertandingan baru berjalan dua menit. Ini seharusnya menjadi keuntungan bagi Bali United. Tapi Borneo masih konsisten memberikan tekanan kepada Bali United. 

Pada menit ke-53, Borneo memetik keunggulan melalui gol yang diciptakan oleh Andy Harjito dengan tembakan terukur ke sudut kanan bawah gawang dari luar kotak penalti Bali United. Skor 1-0 untuk Borneo FC. 

Tiga menit berselang, Bali yang gencar memberikan serangan berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan tendangan bebas yang ditanduk oleh Rizky tapi masih membentur mistar dan bola rebound kemudian dengan mudah diteruskan ke gawang oleh Lerby Eliandry. Skor 1-1.

Pada menit ke-62, Borneo kembali memimpin dari situasi tendangan sudut. Lilipaly yang melepaskan umpam berhasil mengirimkan bola tepat ke mulut gawang yang disambut dengan baik oleh Agung dengan tandukan langsung ke gawang. Skor 2-1 untuk Borneo FC. 

Bali memiliki peluang di menit ke-72 saat Leo memberikan umpan dengan tandukan kepada Eber di kotak penalti. Namun tendangan setengah voli dari Eber masih membentur pemain Borneo sehingga bola keluar dan menghasilkan tendangan sudut. 

Pada menit ke-82, Privat berhasil menerobos masuk ke area pertahanan Borneo dan melepaskan umpan tarik kepada Eber yang siap melepaskan tembakan ke gawang. Namun peluang itu berhasil digagalkan oleh bek Borneo yang memblokir tendangan Eber. Bola pun keluar lapangan dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Bali United kesulitan untuk menembus pertahanan Borneo dalam upaya mereka untuk menyamakan kedudukan. Namun beberapa percobaan berhasil digagalkan. Bali justru semakin tertinggal saat Borneo mendapatkan hadiah penalti di menit-menit akhir. Gol penalti Bustos membawa Borneo menang 3-1 atas Bali United. 

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement