Jumat 16 Dec 2022 00:53 WIB

Pemkot Malang Beri Penjelasan Terkait Viral Kloset MCC

Pemkot mengapresiasi evaluasi yang disampaikan masyarakat sebagai bentuk perhatian

Rep: wilda fizriyani/ Red: Hiru Muhammad
Desain kloset di Malang Creative Center (MCC) dibangun terpisah dengan kamar mandi.
Foto: Diskominfo Kota Malang
Desain kloset di Malang Creative Center (MCC) dibangun terpisah dengan kamar mandi.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Belakangan ini masyarakat Kota Malang dikejutkan dengan desain kloset di Malang Creative Center (MCC) Hal ini karena kloset tersebut dibangun terpisah dengan kamar mandi.

Wali Kota Malang, Sutiaji menilai positif mengenai Kondisi tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Kota Malang peduli dengan program pemerintah. Sebab itu, dia menanggap hal tersebut sebagai masukan untuk pihaknya.

Baca Juga

Di sisi lain, Sutiaji tak menampik kesiapan penyediaan sarana dan prasarana di MCC belum 100 persen. "Akan terus dilengkapi dalam fasilitas, fitur dan fungsi,” jelas pria berkacamata ini.

Pada kesempatan terpisah,  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Malang, Diah Ayu Kusumadewi mengungkapkan, beberapa kubikal atau bilik pembatas kloset di lantai tiga tersebut memang belum terpasang. Hal ini karena adanya pengalihan sejumlah item.

Menurut Diah, kamar mandi itu untuk memenuhi kebutuhan tambahan anggaran pada item yang lebih krusial. Beberapa item yang dimaksud antara lain untuk tambah daya, pompa transfer dan //ground water tank//.

Menurut dia, pergeseran biaya untuk hal prioritas yang ditemukan seiring konstruksi tersebut secara mekanisme lazim dilakukan di saat penambahan anggaran tidak dimungkinkan. Ada pun kekurangan kubikal secara teknis akan ditambahkan pada saat fase penataan lanjutan oleh pengelola gedung.

Selain itu, Diah juga menyampaikan apresiasi atas perhatian masyarakat dan menjadikan hal tersebut sebagai evaluasi. Koreksinya adalah pentingnya memasang tanda pengaman pada area-area yang belum dirampungkan tersebut sehingga pengguna memperoleh kejelasan. "Ini catatan evaluasi kami bersama user pengelola gedung dan tentunya terima kasih sekali lagi masukan dari masyarakat,” kata dia menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement