AS Watson Umumkan 5.000 Tindakan Operasi Bibir Sumbing untuk Anak

Red: Fernan Rahadi

Peritel kesehatan dan kecantikan internasional AS Watson mengumumkan 5.000 operasi korektif telah dipsonsori melalui Operation Smile di seluruh dunia.
Peritel kesehatan dan kecantikan internasional AS Watson mengumumkan 5.000 operasi korektif telah dipsonsori melalui Operation Smile di seluruh dunia. | Foto: dokpri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peritel kesehatan dan kecantikan internasional AS Watson mengumumkan 5.000 operasi korektif telah dipsonsori melalui Operation Smile di seluruh dunia. Selain itu, Watson juga meluncurkan program Women in Medicine yang memberdayakan wanita dalam kedokteran dan di sektor perawatan kesehatan untuk memberikan pendidikan jalur bagi perempuan untuk menjadi pemimpin global dalam kedokteran, perawatan kesehatan dan operasi.

Menurut CEO AS Watson (Asia & Eropa) Malina Ngai, di AS Watson, pihaknya tidak hanya berkomitmen untuk memberikan senyum di wajah pelanggan hari ini dan besok, tetapi juga pada orang-orang yang membutuhkan bantuan. 

"Itulah mengapa kami bermitra dengan Operation Smile untuk meluncurkan program komunitas global pertama kami Give a Smile pada tahun 2018 untuk meningkatkan kesadaran dan dana bagi anak-anak yang lahir dengan celah langit-langit atau bibir sumbing, memberi mereka senyum baru yang indah dan harapan segar melalui operasi yang dapat menciptakan perubahan hidup," katanya dalam siaran pers, Kamis (15/12/2022).

Sejak diluncurkan, AS Watson dan merek ritelnya telah bekerja bahu-membahu untuk mengubah kehidupan anak dengan kondisi bibir sumbing dari seluruh dunia. Tahun ini, kampanye Give a Smile telah mencapai tonggak penting dengan mensponsori 5.000 operasi yang mengubah hidup, yang juga bertepatan dengan hari jadi ke-40 program medis Operasi Smile.

Ngai melanjutkan, setiap tiga menit, seorang anak lahir dengan bibir sumbing. Kondisi bibir sumbing tidak hanya mempengaruhi kesehatan fisik anak tetapi juga kesehatan mentalnya. "Operasi bibir sumbing yang tepat waktu sangat penting untuk mengubah hidup seorang anak dan membawa mereka ke masa depan yang lebih sehat dan bahagia. Pencapaian 5.000- adalah tonggak sejarah yang luar biasa bagi A.S. Watson karena itu berarti kami membuat kemajuan besar dalam membantu lebih banyak anak dengan kondisi bibir sumbing dan keluarga mereka mendapatkan kembali senyum yang layak mereka dapatkan," katanya.

"Namun, kami tidak bisa melakukannya sendiri. Ini adalah upaya bersama oleh karyawan kami, pelanggan kami, dan mitra bisnis kami. Setiap dari mereka adalah bagian dari pencapaian yang telah kami capai, dan dukungan mereka yang luar biasa akan terus mendorong kami untuk berbuat lebih banyak bagi anak-anak dengan kondisi bibir sumbing dan keluarga mereka," katanya.

AS Watson memiliki komitmen berkelanjutan untuk memberdayakan wanita sehingga setiap dari mereka dapat merasa nyaman, percaya diri, dan cantik dari dalam dan luar. Perusahaan telah bekerja sama dengan Operation Smile untuk meluncurkan program Women in Medicine yang bertujuan untuk mendidik wanita di negara berkembang tentang praktik dan spesialisasi medis tingkat lanjut, memberdayakan mereka untuk menjadi pemimpin dalam pengobatan global, memperluas peluang bagi petugas kesehatan wanita di komunitas yang kurang terlayani, dan meningkatkan kualitas perawatan bibir sumbing.

Ngai menambahkan, pihaknya senang kemitraan global kami dengan Operation Smile tidak hanya membantu anak-anak sumbing untuk memulihkan senyumnya. "Tetapi kami juga dapat membantu memberdayakan perempuan di bidang ilmu kedokteran. Kami percaya program Women in Medicine. akan memungkinkan wanita untuk memainkan peran yang lebih utama dalam bidang kedokteran dan kesehatan, menginspirasi mereka untuk menjadi lebih percaya diri dan profesional," ujarnya.

Co-founder dan President of Operation Smile Kathleen Magee, mengatakan tujuan akhir dari Women in Medicine adalah untuk menginspirasi dan memungkinkan wanita mengambil peran kepemimpinan di bidang medis sehingga mereka dapat membantu membentuk kebijakan yang akan menarik lebih banyak wanita ke bidang ilmu medis dan membekali mereka dengan keterampilan standar global untuk memperluas akses pada tindakan operasi yang aman dan perawatan bibir sumbing yang berkualitas. 

"Kami menghargai dukungan luar biasa dari A.S. Watson untuk program Women in Medicine, dan memberikan lebih banyak senyuman kepada anak-anak yang menderita bibir sumbing atau celah langit-langit melalui program Give a Smile di seluruh dunia," katanya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Bibir Sumbing Bisa Sebabkan Gangguan Bicara, Dokter Sarankan Segera Dioperasi

Paparan Zat Bahaya Saat Hamil Bisa Sebabkan Bayi Berbibir Sumbing

Bibir Sumbing pada Anak Bisa Dideteksi Melalui USG 4 Dimensi

Percepat Transformasi Digital, AS Watson Suntik Tambahan Dana 115 Juta Dolar AS 

Percepat Gerakan Global, AS Watson Perkenalkan Greener Stores

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark