Kamis 15 Dec 2022 19:24 WIB

Livescore Liga 1: Madura United Ungguli PSM pada Babak Pertama

Madura United memimpin 1-0 melalui gol semata wayang Lulinha.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSM Makassar tertinggal lebih dulu saat menghadapi Madura United pada pekan ke-15 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/12/2022) sore WIB. Madura United memimpin 1-0 melalui gol semata wayang Lulinha pada menit-menit akhir babak pertama.

PSM yang menguasai bola sejak awal mencoba menghadirkan ancaman ke pertahanan Madura United. Arfan melancarkan percobaan pertama ke gawang Madura United pada menit keempat, tapi upaya itu masih meleset dari sasaran.

Baca Juga

Peluang pertama Madura United tercipta dari tendangan bebas pada menit ketujuh. Namun umpan ke muka gawang tim Juku Eja berhasil diamankan dengan baik oleh Reza Pratama.

Semenit berselang, PSM mengancam dari serangan balik, tapi percobaan ke gawang oleh Ricky Pratama dapat ditepis Rendy.

Madura United memiliki peluang emas di menit ke-14. Ronaldo Kwateh memenangkan duel dengan bek PSM di sisi kiri dan berhasil menerobos ke kotak penalti. Namun bukannya memberikan umpan tarik ke tengah kotak penalti, dia memilih untuk melepaskan tembakan dari sudut sempit. Bola pun berhasil ditepis oleh kiper PSM.

Madura United memetik keunggulan pada injury time babak pertama. Gol Laskar Sape Kerrab diciptakan oleh Lulinha pada menit ke-45+2 saat ia menyelesaikan umpan dari Ronaldo Kwateh. Gol tersebut sekaligus menandai akhir dari babak pertama. 

Daftar Susunan Pemain:

PSM Makassar: Muhammad Reza Pratama (kiper); Dallen Doke, Yuran Fernandes, Agung Mannan, E.lrwin Gutawa; M. Rizky Eka, Bryan Cesar, M. Arfan, Kenzo Nambu; Donald Bissa, Ricky Pratama

Pelatih: Bernardo Tavares

Madura United: Rendy Oscario (kiper); Reva Adi, Cleberson, Raditya Maheswara, Novan Setya; Lee Yujun, Hugo 'Jaja' Gomes, Esteban Vizcarra; Lulinha, Ronaldo Kwateh, Alberto Goncalves

Pelatih: Fabio Lefundes

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement