Kamis 15 Dec 2022 20:41 WIB

Arie Kriting Sebut Timo Tjahjanto tidak Batasi Gerak Komedi di The Big 4

Timo Tjahjanto berikan ruang lebih bebas bagi pemain untuk berimprovisasi.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Pelawak Indonesia, Arie Kriting.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Pelawak Indonesia, Arie Kriting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor dan komedian Arie Kriting mengatakan mendedikasikan seluruh kariernya demi film asli Netflik Indonesia The Big 4 karya sutradara Timo Tjahjanto. “Saya mendedikasikan seluruh kehidupan saya di dunia entertainment untuk film ini,” kata Timo dalam jumpa pers The Big 4 di The Dharmawangsa Hotel, Jakarta Selatan, Kamis (15/12/2022).

Dengan bercanda, Arie mengatakan sudah mempersiapkan diri bermain di film aksi/komedi ini sejak 2011. Dia bahkan mengatakan sudah memiliki firasat akan bermain The Big 4 sejak lama.

Baca Juga

“Seluruh karier saya di komedi, karena saya punya firasat di 2022 di satu titik dalam hidup saya ada film Timo, dan saya harus mengemban tugas itu,” ujar Arie.

Arie membanggakan persiapannya itu dibandingkan teman-teman lain, yang hanya hitungan bulan. “Kalau yang lain persiapannya hitungan bulan, saya hitungan tahun. Satu dekade hidup saya untuk persiapan film ini,” kata dia.

Memiliki pengalaman yang lama dengan dunia komedi, Arie menyebut skenario yang dibuat Timo sangat sempurna tanpa revisi. Dia juga merasa Timo dan tim memberinya ruang untuk berimprovisasi akting.

“Kan kadang director, sama (genre) komedi itu suka ngebatasin, maunya yang sesuai sama skrip. Yang menyenangkan, ruang untuk kita mengembangkan bener-bener dibuka Timo,” ujar dia.

Sementara itu, aktor Marthino Lio mengatakan dirinya tidak mengalami kendala memerankan karakter antagonis di film The Big 4. Lio mengatakan salah satu alasannya bergabung dengan proyek ini karena ingin mencoba bekerja sama dengan Timo. Dia setuju bahwa membawa film The Big 4 menjadi komedi merupakan tantangan tersendiri.

“Karena saya mau kerja bareng sama pak Timo, saya mau banget ngerasain. Karena kan how to taste make it fun, dan itu tantangan,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement