Jumat 16 Dec 2022 06:55 WIB

Teco Evaluasi Kekalahan Bali United dari Borneo FC untuk Laga Selanjutnya Vs PSS Sleman

Bali United digeser Borneo FC dari puncak klasemen ke urutan kedua.

Red: Endro Yuwanto
Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Pelatih Bali United FC Stefano 'Teco' Cugurra bakal mengevaluasi kekalahan tim asuhannya dari pemain Borneo FC Samarinda pada laga pekan ke-15 Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Kamis (15/12/2022). Teco bakal melihat rekaman pertandingan Bali United melawan Borneo sehingga tim dapat bermain lebih baik nantinya saat menghadapi PSS Sleman, Senin (19/12/2022).

"Kami harus lihat rekaman dari pertandingan hari ini buat kami evaluasi lebih bagus. Yang paling penting, kami harus melihat ke depan," kata Teco pada sesi jumpa pers yang disiarkan secara langsung lewat aplikasi Zoom, Jumat (16/12/2022).

Pelatih berkebangsaan Brasil itu lanjut menyampaikan pihaknya saat ini fokus memperbaiki diri ke depan terutama setelah kalah 1-3 dari Borneo FC Samarinda yang hanya bermain dengan 10 pemain pada babak kedua. "Sekarang kami harus memikirkan lawan berikutnya, PSS Sleman. Semoga kami bisa meraih kemenangan," kata Teco.

Di sesi jumpa pers yang sama, penyerang Bali United Lerby Eliandry Pong Babu menyampaikan skor sempat imbang tak lama setelah timnya tertinggal satu angka dari Borneo pada menit 53.

Hasil imbang itu, meskipun hanya bertahan selama lima menit, menurut Lerby, menjadi momen bagi Bali United untuk unggul dari Borneo, apalagi saat itu klub dari Samarinda itu hanya bermain dengan 10 pemain. Pasalnya, pemain sayap kiri Borneo, M Sihran H Amarullah menerima kartu kuning kedua dari wasit Thoriq M Alkatiri sehingga ia harus keluar dari lapangan pada menit 46.

Akan tetapi, gol kedua Borneo yang dicetak oleh Agung Prasetyo, dan gol terakhir dari Jonathan Ezequiel pada injury time memaksa Bali United untuk menerima kekalahannya dari tim asal Samarinda itu.

Dengan demikian, Bali United pun tergeser dari puncak klasemen ke urutan kedua pada pekan ke-15 Liga 1 2022/2023 dengan perolehan 30 poin, sementara Borneo naik ke posisi pertama dengan perolehan 30 poin.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement