Jumat 16 Dec 2022 13:07 WIB

Tak Hanya Wolves, Dua Klub London Utara Juga Diklaim Tertarik Tampung Isco

Isco dilaporkan bakal menyusul Lopetegui ke Wolverhampton Wanderers.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Sevilla Isco (tengah).
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pemain Sevilla Isco (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Isco dilaporkan sudah siap meninggalkan Sevilla kendati baru bergabung bersama klub asal Andalusia itu pada awal musim ini. Perseteruan dengan Direktur Olahraga Sevilla, Monchi, disebut-sebut menjadi pertimbangan utama eks gelandang serang Real Madrid itu untuk hengkang dari Los Nervionenses.

Isco direkrut Sevilla dari Real Madrid pada awal musim ini. Gelandang serang berusia 30 tahun itu meninggalkan Los Blancos setelah gagal bersaing dalam perebutan tempat di tim inti.

Baca Juga

Isco pun dikabarkan telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama Sevilla. Perekrutan Isco ini kabarnya tidak terlepas dari rekomendasi pelatih Julen Lopetegui.

Namun, Sevilla memutuskan memecat Lopetegui pada November lalu. Isco dilaporkan sudah tidak kerasan memperkuat Los Nervionenses.

Begitu pula dengan keretakan hubungan antara Isco dengan Monchi. Berdasarkan lansiran Mundo Deportivo, Isco diketahui meninggalkan sesi latihan Sevilla lebih awal pada pertengahan pekan ini.

Meski disebut tengah mengalami cedera engkel, keputusan Isco meninggalkan sesi latihan Sevilla lebih awal lantaran eks gelandang serang Malaga itu sempat beradu argumen dengan Monchi. Isco pun tidak disertakan dalam skuad Sevilla oleh pelatih Jorge Sampaoli dalam dua laga persahabatan.

Alhasil, kabar kepergian Isco pada jendela transfer musim dingin, Januari 2023 mendatang, berembus semakin kencang. Isco dilaporkan bakal menyusul Lopetegui ke Wolverhampton Wanderers.

Setelah dipecat Sevilla, Lopetegui memang langsung mendapatkan klub anyar. Eks pelatih Real Madrid itu dipercaya untuk menggantikan Bruno Lage sebagai pelatih kepala Wolves. Lopetegui pun disebut-sebut terbuka dengan kemungkinan untuk kembali bekerja sama dengan Isco.

Kendati begitu, Wolves bukan satu-satunya klub asal Inggris yang berminat mendatangkan Isco. Pemain yang mencetak satu gol dan tiga assist dari 19 penampilan di semua ajang pada musim ini tersebut juga menarik minat dua klub asal London Utara.

''Arsenal dan Tottenham Hotspur muncul sebagai dua klub dengan kemungkinan terbesar untuk bisa mendatangkan Isco pada Januari mendatang,'' tulis laporan Fichajes seperti dilansir The Sun, Jumat (16/12/2022).

Sebelumnya, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, sempat dilaporkan tertarik untuk mendatangkan pemain asal Spanyol. Bidikan pelatih asal Spanyol itu pun tertuju pada Isco, yang sukses mempersembahkan tiga titel La Liga Spanyol dan lima trofi Liga Champions selama sembilan musim memperkuat Los Blancos.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement