Jumat 16 Dec 2022 13:13 WIB

Siap Dilepas Atletico Madrid, Mattheus Cunha Tertarik Hijrah ke Inggris

Wolves muncul sebagai klub terdepan dalam upaya mendatangkan Cunha.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Atletico Madrid, Mattheus Cunha (kiri).
Foto: EPA-EFE/DAVID HECKE
Penyerang Atletico Madrid, Mattheus Cunha (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid dilaporkan siap melepas penyerang asal Brasil, Mattheus Cunha, pada jendela transfer pertengahan musim ini, Januari 2023 mendatang. Wolverhampton Wanderers disebut-sebut siap menampung penyerang berusia 23 tahun tersebut.

Pelatih anyar Wolverhampton Wanderers, Julian Lopetegui, dilaporkan tertarik untuk memboyong Cunha ke Wolves. Pun dengan kemungkinan mendatangkan bek tengah asal Brasil, Felipe, dari Los Rojiblancos.

Baca Juga

Alhasil, Wolves pun muncul sebagai klub terdepan dalam upaya mendatangkan Cunha. Namun, berdasarkan lansiran Football Espana, negosiasi antara Los Rojiblancos dan Wolves dikabarkan mengalami jalan buntu.

Peluang buat Cunha untuk bergabung bersama Wolves pun mulai menciut. Namun, mantan Hertha Berlin itu sepetinya masih tertarik untuk bisa merumput di Inggris.

''Perwakilan Cunha tengah mencoba mewujudkan keinginan kliennya tersebut. Perwakilan Cunha disebut-sebut telah menawarkan kesempatan pada sejumlah klub Liga Primer Inggris, seperti Liverpool, Chelsea, dan Manchester United, untuk meminang Cunha,'' tulis laporan Football Espana, Jumat (16/12/2022).

Nantinya, klub-klub peminat Cunha bisa melakukan negosiasi langsung dengan Los Rojiblancos. Klub asal Ibu Kota Spanyol itu dilaporkan siap melepas salah satu penggawa timnas Brasil di Olimpiade Tokyo 2020 tersebut.

Los Rojiblancos bersedia melepas Cunha dengan status pinjaman. Dengan begitu, gaji Cunha pada sisa musim ini akan dibayarkan oleh klub peminjam.

Cunha mulai memperkuat Atletico Madrid pada awal musim 2021/2022. Performa eks penyerang RB Leipzig itu pada musim debutnya bersama Los Rojiblancos pun terbilang kurang memuaskan. Cunha hanya mampu mengemas tujuh gol dari 37 penampilan di semua ajang.

Kondisi itu membuat pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mencoret Cunha dari tim inti Los Rojiblancos. Cunha tercatat hanya tampil dua kali sebagai starter dari 11 kesempatan tampil di pentas La Liga Spanyol musim ini. Secara keseluruhan, dari 17 penampilan di semua ajang pada musaim ini, Cunha belum mencetak gol dan baru mengemas dua assist.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement