Jumat 16 Dec 2022 13:24 WIB

Polisi Tangkap Begal Sadis, Anggota Pemadam Kebakaran Jadi Korban

Dalam perjalanan ke SPBU, korban dipepet oleh tiga pelaku.

Rep: Ali Mansur/ Red: Teguh Firmansyah
Pelaku begal ditangkap (ilustrasi).
Pelaku begal ditangkap (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polisi menangkap satu dari tiga pelaku begal dengan korban anggota pemadam kebakaran Jakarta Pusat, Nopri Saputra (27). Peristiwa pembegalan sendiri terjadi di daerah Tambora, Jakarta Barat, pada Sabtu (19/11) sekitar pukul 05.00 WIB. Akibat aksi pembegalan itu korban mengalami luka bacok di punggung.

"Pelaku sudah diamankan yang ditangkap pelaku yang membacok," ujar Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama, kepada awak media, Jumat (16/12).

Baca Juga

Namun Putra tidak menyampaikan identitas pelaku yang telah ditangkap itu. Ia hanya memastikan bahwa pelaku yang ditangkap merupakan pelaku utama.

Saat ini yang bersangkutan ditahan di Polsek Tambora untuk dilakukan  pemeriksaan intensif. Sedangkan dua pelaku lain belum ditangkap. "Dia pelaku utama," kata Putra.

Peristiwa tindak pidana begal ini berawal pada saat korban pulang kerja dari pos damkar di Gambir ke rumahnya. Namun, di tengah perjalanan, korban sadar sudah diikuti beberapa motor dan sejumlah orang yang diboncengi.

"Korban menggunakan motor Yamaha N-Max. Dalam perjalanan ke SPBU, korban dipepet oleh tiga orang pelaku yang menggunakan dua unit sepeda motor," jelas Putra.

Kemudian, salah satu pelaku menghampiri korban dan menyabet punggung korban dengan senjata tajam. Akibat sambetan senjata tajam tersebut korban terjatuh. Kemudian para pelaku kemudian langsung membawa kabur motor milik korban ke arah Jembatan Lima.

"Saat itu pelaku langsung membacok korban yang mengenai punggung bagian belakang sehingga korban mengalami luka," ungkap Putra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement