Jumat 16 Dec 2022 16:51 WIB

Pemkot Jakpus Siapkan 13 Posko Pengamanan Libur Akhir Tahun

Pemkot Jakpus menyiapkan sebanyak 13 posko pengamanan libur akhir tahun.

Red: Bilal Ramadhan
Petugas melakukan pengamanan dan memantau aktivitas penumpang di posko terpadu. Pemkot Jakpus menyiapkan sebanyak 13 posko pengamanan libur akhir tahun.
Foto: Antara/Mohamad Hamzah
Petugas melakukan pengamanan dan memantau aktivitas penumpang di posko terpadu. Pemkot Jakpus menyiapkan sebanyak 13 posko pengamanan libur akhir tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Jakarta Pusat berkoordinasi dengan Polres Metro Jakarta Pusat menyiapkan 13 posko pengamanan Natal 2022 dan tahun baru.

"Kurang lebih 13 posko yang kita dirikan melalui koordinasi dengan Polres Metro Jakarta Pusat," kata Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma di Jakarta, Jumat (16/12/2022).

Baca Juga

Dhany menjelaskan lokasi posko keamanan ditempatkan dekat dengan objek vital, tempat ibadah, serta lokasi wisata. "Kita utamakan melakukan penjagaan dengan menyediakan posko keamanan di tempat ibadah pada saat Natal 2022, serta tempat-tempat wisata," ucapnya.

Dalam hal ini, ia menuturkan, koordinasi ini sebagai bentuk tindak lanjuti untuk mempersiapkan pengamanan agar menciptakan kondisi yang kondusif pada saat natal dan malam tahun baru.

"Dalam situasi di malam natal dan tahun baru dengan melibatkan stakeholder baik unit terkait maupun kepolisian, TNI, Kejaksaan Negeri, maupun unsur dari kelembagaan masyarakat termasuk pendeteksian secara dini," ungkapnya.

Dhany mengatakan koordinasi ini dilakukan atas arahan-arahan dalam rapat yang dipimpin langsung Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, dan sejumlah kementerian.

"Arahan yang ada tentunya kita akan sikapi pada lingkungan Kota Jakarta Pusat, jadi baik itu keamanan lingkungan, pada saat perayaan natal maupun pada saat tahun baru," imbuhnya.

Kegiatan rapat koordinasi lintas sektor berlangsung di Kantor Polres Metro Jakarta Pusat, Jalan Garuda, Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Kecamatan Kemayoran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement