Jumat 16 Dec 2022 17:59 WIB

Askrindo Syariah Distribusikan Bantuan Gempa Cianjur Melalui Rumah Zakat

Askrindo melalui Rumah Zakat menyerahkan bantuan gempa di Kampung Babakan Nagrog

Red: Christiyaningsih
Askrindo melalui Rumah Zakat menyerahkan bantuan gempa di Kampung Babakan Nagrog.
Foto: Rumah Zakat
Askrindo melalui Rumah Zakat menyerahkan bantuan gempa di Kampung Babakan Nagrog.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR - Gempa bumi melanda Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/2022) dengan magnitudo 5,6. Akibat gempat tersebut, ratusan orang meninggal dunia dan puluhan ribu lainnya harus mengungsi. 

Untuk meringankan duka para penyintas gempa Cianjur, Askrindo melalui Rumah Zakat menyerahkan bantuan untuk penyintas gempa di Kampung Babakan Nagrog RT 05 RW 05 Desa Pacet Kecamatan Pacet. "Alhamdulilah kami dari Askrindo Syariah bisa ikut membantu meringankan ujian saudara-saudara kita di Cianjur. Semoga sedikit yang kami kontribusi kan bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Cianjur dan menjadikan keberkahan bagi Askrindo Syariah," ujar Ketua UPZ PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah Farid Datul Rohman.

Baca Juga

Di wilayah ini terdapat 120 kepala keluarga yang mengungsi dengan kondisi tenda pengungsian yang sangat memprihatinkan karena satu tenda besar bisa dipakai hingga puluhan kepala keluarga. Dengan kondisi tersebut bantuan berupa alas tidur, selimut, terpal serta sembako sangat bermanfaat sekali di pengungsian ini. 

"Terima Kasih kepada Askrindo Syariah atas bantuan yang diberikan untuk pengungsian kami yang ada di sini. Alhamdulillah kami patur bersyukur karena bantuan ini bisa sampai kepada kami," ucap ustadz pemilik Tanah yang dijadikan titik pengungsian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement