Ahad 18 Dec 2022 16:22 WIB

Artis Arya Saloka Ikut Hadir dan Doakan Almarhum Ibunda Jokowi Saat Seribu Hari

Acara seribu hari Ibunda Jokowi diisi sambutan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman.

Rep: C02/ Red: Agus raharjo
Aktor Arya Saloka ikut hadir di acara Seribu Hari Almarhumah Ibunda Presiden Jokowi di Solo, Ahad (18/12/2022).
Foto: instagram/arya.saloka
Aktor Arya Saloka ikut hadir di acara Seribu Hari Almarhumah Ibunda Presiden Jokowi di Solo, Ahad (18/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO–Artis ibu kota yang populer dari sinetron Ikatan Cinta Arya Saloka, ikut hadir pada peringatan 1.000 hari wafatnya ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomihardjo di kediaman, Sumber, Banjarsari, Kota Solo, Ahad (18/12/2022).

Arya Saloka mengaku datang sejak awal pengajian tersebut. Bahkan sebelum Presiden Jokowi datang ke lokasi pengajian. "Saya dari awal, dari sebelum bapak Presiden Jokowi datang. Sampai baca doa bersama sampai selesai. Saya di depan (duduknya). Kalau mengenal iya udah lama (almarhumah ibu Sudjiatmi)," kata sosok yang memerankan tokoh Aldebaran itu usai acara, Ahad (18/12/2022).

Baca Juga

Selain itu, Arya juga mengaku hadir di acara tersebut karena mendapatkannya langsung dari Presiden Jokowi. "Iya seperti itu (diundang). ikut mendoakan Ibu Sudjiatmi. Semoga allah memberikan tempat terbaik disisinya," ujarnya

Setelah acara usai, Arya Saloka mengaku sangat lelah. Sebab, banyak tamu heboh dan meminta untuk foto bersama usai acara. "Saya lumayan capek," katanya.

Sementara itu, adik Presiden Jokowi, Titik Ritawati mengatakan bahwa pengajian atau yasinan yang digelar hari bertepatan dengan seribu hari Almarhumah Sudjiatmi Notomihardjo. Ia juga menjelaskan bahwa sebelumnya tidak bisa dilangsungkan pengajian lantaran pandemi Covid-19.

"Sudah dua tahun ya kita tidak bisa menyelenggarakan tahlilan hanya dihantarkan tetangga ke saudara-saudara. Karena pandemi sudah agak menurun jadi alhamdulillah bisa di selenggarakan," kata Titik, Ahad.

Titik menjelaskan bahwa anak dari almarhumah hadir semua di acara pengajian yang berlangsung sekitar dua jam tersebut. "Iya alhamdulillah tadi hadir semua anak-anaknya, ada Mas Jokowi, Mas Gibran, para tetangga, saudara, undangan, semuanya," katanya.

Titik menjelaskan bahwa dalam acara tersebut bahwa yang mengisi acara pembukaan sambutan adalah Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman yang sekaligus adik ipar Jokowi. Menurut Titik dipilihnya Anwar karena paling tua dan paling senior di antara keluarga.

"(yang disampaikan) terima kasih kepada undangan minta doanya selalu untuk almarhumah ibu itu saja," katanya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ يَسْـَٔلُوْنَكَ عَنِ الْخَمْرِ وَالْمَيْسِرِۗ قُلْ فِيْهِمَآ اِثْمٌ كَبِيْرٌ وَّمَنَافِعُ لِلنَّاسِۖ وَاِثْمُهُمَآ اَكْبَرُ مِنْ نَّفْعِهِمَاۗ وَيَسْـَٔلُوْنَكَ مَاذَا يُنْفِقُوْنَ ەۗ قُلِ الْعَفْوَۗ كَذٰلِكَ يُبَيِّنُ اللّٰهُ لَكُمُ الْاٰيٰتِ لَعَلَّكُمْ تَتَفَكَّرُوْنَۙ
Mereka menanyakan kepadamu (Muhammad) tentang khamar dan judi. Katakanlah, “Pada keduanya terdapat dosa besar dan beberapa manfaat bagi manusia. Tetapi dosanya lebih besar daripada manfaatnya.” Dan mereka menanyakan kepadamu (tentang) apa yang (harus) mereka infakkan. Katakanlah, “Kelebihan (dari apa yang diperlukan).” Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu agar kamu memikirkan,

(QS. Al-Baqarah ayat 219)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement