Senin 19 Dec 2022 12:02 WIB

Pengguna WhatsApp Android Bakal Bisa Munculkan Lagi Pesan Menghilang?

WhatsApp sedang mendesain ulang pesan menghilang di WhatsApp.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Whatsapp
Foto: Pixabay
Whatsapp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Platform perpesanan milik Meta, WhatsApp, dilaporkan sedang mengerjakan fitur Kept Messages atau Pesan Tersimpan yang didesain ulang di Android. Fitur tersebut akan memberi pengguna kemampuan untuk menyimpan atau membatalkan pesan yang disimpan.

“Dengan fitur baru ini, dimungkinkan pengguna dapat menyimpan pesan yang menghilang untuk mencegah kedaluwarsa,” kata WABetaInfo, dilansir Business Standard, Senin (19/12/2022).

Baca Juga

Platform perpesanan sedang berupaya menghadirkan fitur ini untuk pembaruan aplikasi di masa mendatang. Pengguna dalam percakapan dapat menyimpan pesan yang menghilang atau membatalkan pesan yang disimpan dengan melihat opsi pesan.

“Namun, jika mereka membatalkan pesan yang disimpan, pesan itu secara otomatis akan dihapus untuk semua orang dan tidak mungkin untuk memulihkannya,” tambahnya.

Awal bulan ini, platform perpesanan sudah mulai meluncurkan pintasan pesan menghilang baru di Android beta. Setelah mengunduh pembaruan WhatsApp beta terbaru untuk Android 2.22.25.11, beberapa pengguna dapat mengakses fitur baru tersebut. Pintasan baru ditempatkan di dalam bagian “Manage Storage” dan ditandai sebagai alat untuk menghemat ruang.

Sekitar sepekan lalu, WhatsApp meluncurkan fitur baru lain, yaitu Avatar 3D untuk pengguna di seluruh dunia. Avatar tersebut dapat digunakan sebagai foto profil atau stiker khusus. Peluncuran avatar di WhatsApp terjadi beberapa bulan setelah debut avatar di Instagram, Facebook, dan Messenger.

Pada Rabu (7/12/2022),  CEO Meta Mark Zuckerberg mengatakan di Facebook, dia akan menghadirkan avatar di WhatsApp. Kabar tersebut mengikuti pengujian beta selama berbulan-bulan yang pertama kali dilaporkan oleh pelacak beta WhatsApp WABetaInfo pada Juni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement