Senin 19 Dec 2022 12:20 WIB

5 Makanan untuk Atur Tekanan Darah Secara Alami

Tekanan darah tinggi atau hipertensi dianggap sebagai silent killer.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Dwi Murdaningsih
Hipertensi (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com.
Hipertensi (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tekanan darah tinggi atau hipertensi dianggap sebagai silent killer. Hipertensi dapat merusak arteri Anda secara parah.

Selain itu, darah tinggi dapat mempengaruhi aliran darah dan oksigen ke jantung yang membuat Anda lebih rentan terhadap penyakit jantung dan serangan jantung.

Baca Juga

 

Dilansir dari hindustan times pada Senin (19/12/2022), jika tidak diobati, tekanan darah tinggi dapat menyebabkan struk, kerusakan ginjal, gagal jantung dan masalah kesehatan lainnya. Selain pengobatan, disarankan untuk melakukan perubahan gaya hidup tertentu untuk mengatur tekanan darah secara alami.

 

Berikut lima makanan untuk mengatur tekanan darah secara alami:

 

Lada Hitam

 

Lada hitam adalah bumbu yang kuat dan pedas. Panas dalam potensi, ringan untuk dicerna. Lada hitam sangat baik untuk orang yang memiliki kolesterol tinggi, diabetes dan hipertensi atau tekanan darah.

 

Jeruk

 

Buah jeruk adalah buah terbaik untuk penderita tekanan darah tinggi. Buah ini bisa dibuat menjadi jus.

 

Bawang putih

 

Bawang putih adalah obat alami yang luar biasa untuk hipertensi karena memiliki sifat antihipertensi. Bawang putih baik untuk membantu membersihkan penyumbatan di dalam tubuh. 

 

Kismis Hitam

 

Kismis dapat ditambahkan ke berbagai makanan penutup dan merupakan sumber serat dan nutrisi penting yang sangat baik. Kismis mengandung potasium yang membantu mengurangi tekanan darah.

 

Teh

 

Teh membantu menjaga kolesterol dan tekanan darah yang sehat. Teh bisa dibuat bersama dengan susu. Jangan terlalu banyak tambahkan gula.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement