Wapres RI Bakal Resmikan Mal Pelayanan Publik Kabupaten Semarang

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Yusuf Assidiq

Bupati Semarang, H Ngesti Nugraha, meninjau salah satu layana yang terintegrasi dalam Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Semarang, di eks kompleks Pasar Industri Kecil dan Kerajinan (PIKK) Lopait, di Desa Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jumat (16/12).
Bupati Semarang, H Ngesti Nugraha, meninjau salah satu layana yang terintegrasi dalam Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Semarang, di eks kompleks Pasar Industri Kecil dan Kerajinan (PIKK) Lopait, di Desa Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jumat (16/12). | Foto: dok. Humas kab. Semarang

REPUBLIKA.CO.ID, UNGARAN -- Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin, direncanakan meresmikan sarana Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Semarang, di kompleks eks Pasar Industri Kecil dan Kerajinan (PIKK) Tuntang, di Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, pada 27 Desember 2022 mendatang.

Ihwal rencana ini disampaikan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Semarang, Valeanto Sukendro, di sela acara soft launching MPP Kabupaten, di Desa Lopait, Kecamatan Tuntang.

Menurutnya, informasi terbaru dari Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) RI, belum ada perubahan terkait jadwal Wapres untuk meresmikan MPP Kabupaten Semarang. Artinya, semuanya masih sesuai dengan rencana awal.

“Kami juga berharap, hingga pada hari H peresmian nanti tetap tidak ada perubahan dengan agenda beliau, sehingga bisa melaksanakan peresmian MPP Kabupaten Semarang ini,” tambahnya.

Ia menambahkan, telah dilakukan soft launching yang ditandai dibukanya 25 gerai instansi dengan 93 pelayanan publik. Dalam kesempatan ini juga dilakukan  penandatanganan nota kesepakatan tentang penyelenggaraan pelayanan publik pada MPP Kabupaten Semarang.

Penandatanganan nota kesepahaman ini antara Pemkab Semarang dengan Forkopimda, Direktorat Jenderal Pajak Jawa Tengah I, Kantor Pertanahan, Kantor Kementerian Agama, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Cabang Ungaran, dan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Cabang Ungaran.

“Selain itu juga PT Bank Pembangunan Daerah Jateng Cabang Ungaran, PT Bank BRI (Persero) Tbk Cabang Ungaran, serta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng,” jelasnya.

Senada dengan Sukendro, Bupati Semarang, H Ngesti Nugraha, juga berharap MPP Kabupaten Semarang dapat diresmikan oleh Wapres. Berbagai persiapan sudah dilakukan termasuk di antaranya soft launching yang dilaksanakan.

Bupati berharap Wapres bisa hadir secara langsung untuk meresmikan MPP maupun Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) yang lokasinya berdampingan dengan MPP. “Karena ini merupakan impian bersama yang cukup lama dan kini segera menjadi kenyataan,” tegas dia.

Menurut Ngesti, dipilihnya Kecamatan Tuntang sebagai lokasi MPP dan PLUT karena berada di tengah-tengah Kabupaten Semarang. “Diharapkan ini akan memudahkan masyarakat di seluruh kecamatan untuk menjangkau dan mengakses layanan publik,” katanya.

 

Terkait


Pemkab Semarang Pionir Penggunaan Mobil Dinas Smart Car Allnew Innova Zenix

Catat Laba Rp 9,9 Miliar, Kinerja BPR-BKK Ungaran Dinilai Positif

Terima Kendaraan Operasional, Kades Kabupaten Semarang Diminta Responsif

Donasi Korban Gempa Cianjur, Pemkab Semarang Himpun Dana Rp 421 Juta

Terima Hibah Armada Perpusling, Pemkab Semarang Ditarget Naikkan Indeks Literasi Daerah

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark