Senin 19 Dec 2022 13:47 WIB

Basarnas Cari Seorang Mahasiswa Tenggelam di Perairan Ternate

Korban terseret ke tengah laut akibat ombak besar.

Red: Teguh Firmansyah
Ilustrasi Tenggelam
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE  -- Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, Maluku Utara (Malut) mencari seorang remaja berstatus mahasiswa bernama Ulil Absar (19) yang dilaporkan tenggelam saat mandi di pantai Dorpedu, Kota Ternate.

Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman di Ternate, Senin, mengatakan, pada 18 Desember 2022 pukul 18.15 Wit, korban bersama teman-teman kampus pergi ke pantai Kelurahan Dorpedu untuk berekreasi dan korban berenang ke tengah laut. Namun karena ombak besar, kedua korban terseret ke tengah. Seorang berhasil diselamatkan dan seorang lagi dalam pencarian.

Baca Juga

"Satu Tim Rescue Basarnas bergerak menuju lokasi untuk melaksanakan koordinasi dan pencarian terhadap korban," ujar Fathur, Senin

Dia menyebutkan, korban saat berenang di Pantai Dorpedu bersama rekannya bernama Riski M Nur (18). Korban dievakuasi menuju Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis lanjutan

Fathur Rahman menyatakan, Basarnas sejak malam hingga pagi tadi mengerahkan seluruh personel untuk melakukan pencarian terhadap korban Ulil Absar dan hingga kini belum ditemukan..

Sehari sebelumnya, Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, menyatakan, korban hilang di Kali Jodo, Kabupaten Halmahera Utara (Malut) bernama Jonathan Kariang (65) dinyatakan hilang akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Menurut Fathur, korban ditemukan sekitar pukul 07.15 Wit. dihari ke dua pencarian oleh Tim SAR Gabungan pada koordinat 1?09?34.6? / 127?52?26,6? dengan jarak -+ 500 Meter dari LKP dalam keadaan meninggal dunia.

Dia menyatakan, korban Jonathan warga asal Gayok, Kecamatan Kao sempat dilaporkan hilang saat mandi di sungai Kali jodoh akhirnya ditemukan.

Jasad korban selanjutnya dievakuasi dengan menggunakan perahu longboat dan rubber boat untuk diserahkan kepada pihak keluarga di Desa Gayok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement