Senin 19 Dec 2022 17:48 WIB

Kate Winslet Jawab Pertanyaan Paling Kontroversial Soal Adegan Titanic

Kate Winslet memerankan karakter Rose di film Titanic.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Kate Winslet, pemenang penghargaan untuk aktris utama yang luar biasa dalam serial atau film terbatas atau antologi untuk Mare of Easttown berpose di Primetime Emmy Awards ke-73 pada Ahad 19 September 2021, di L.A. Live di Los Angeles, AS. Winslet dan Leonardo DiCaprio beradu akting di film laris, Titanic.
Foto: AP/Chris Pizzello
Kate Winslet, pemenang penghargaan untuk aktris utama yang luar biasa dalam serial atau film terbatas atau antologi untuk Mare of Easttown berpose di Primetime Emmy Awards ke-73 pada Ahad 19 September 2021, di L.A. Live di Los Angeles, AS. Winslet dan Leonardo DiCaprio beradu akting di film laris, Titanic.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak penggemar Titanic yang mungkin belum benar-benar move on dari adegan terakhir Rose dan Jack yang mengapung di daun pintu. Sebagian orang berpikir bahwa Jack seharusnya bisa ikut naik ke daun pintu dan menjadi salah satu penumpang yang selamat bersama Rose.

Apa kata Winslet yang menjadi pemeran Rose? Winslet sebelumnya tak pernah ikut mengomentari adegan ikonik tersebut. Akan tetapi, dia tak bisa lagi berkelit saat siaran "Happy Sad Confused" belum lama ini.

Baca Juga

Dalam siaran podcast tersebut, Winslet ditanya mengenai kemungkinan bisa atau tidaknya Jack ikut naik ke atas daun pintu bersama Rose. Mendapatkan pertanyaan tersebut, Winslet menjawab dengan nada candaan.

"Mana saya tahu, itu jawabannya, saya benar-benar tidak tahu," kata Winslet menjawab pertanyaan tersebut, seperti dilansir Fox News, Senin (19/12/2022).

Winslet menilai daun pintu dalam film tersebut memiliki ukuran yang cukup untuk menampung Jack dan Rose. Akan tetapi, Winslet mengatakan Jack dan Rose tak akan selamat bisa keduanya sama-sama naik ke atas daun pintu. Bila Jack dan Rose sama-sama naik ke atasnya, daun pintu tersebut akan miring dan tak bisa mengapung terlalu lama.

"Jadi, Anda telah mendengarnya untuk pertama kali. Ya, dia (Jack) bisa muat di daun pintu, tetapi daun pintu itu tak akan terus mengapung," ujar Winslet.

Winslet memberikan pernyataan ini berdasarkan pengetahuannya mengenai air. Seperti diketahui, Winslet merupakan sosok yang aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan olahraga air bersama sang suami.

Dalam kesempatan tersebut, pembawa acara juga memutarkan video wawancara aktor pemeran Jack, Leonardo DiCaprio. Dalam video tersebut, DiCaprio juga mendapatkan pertanyaan yang sama.

"Saya tak punya komentar," kata DiCaprio.

Sutradara Titanic, James Cameron, juga sempat mengungkapkan bahwa adegan Jack dan Rose mengapung di daun pintu dibuat dengan riset yang mendalam. Sebelum syuting dilakukan, Cameron melibatkan dua orang dengan bobot tubuh yang mirip dengan DiCaprio dan Winslet untuk membantunya dalam sebuah percobaan.

Saat percobaan dilakukan, kedua orang tersebut menggunakan beragam sensor di tubuh mereka. Keduanya lalu ditempatkan di atas air es dan diminta untuk mencoba bertahan di atas daun pintu dengan berbagai metode.

"Tak ada cara yang dapat membuat keduanya bisa selamat, hanya satu yang dapat selamat," ujar Cameron.

Cameron menyebut, sebuah tayangan spesial akan dirilis pada Februari mendatang terkait adegan daun pintu tersebut. Tayangan spesial ini akan menyelami lebih jauh mengenai analisis forensik dan uji coba untuk membuktikan kebenaran ilmiah dari adegan tersebut.

"Dia (Jack) harus mati. Ini seperti Romeo dan Juliet. Ini film mengenai cinta, pengorbanan, dan keabadian. Cinta diukur dengan pengorbanan," jelas Cameron.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement