Selasa 20 Dec 2022 08:37 WIB

Organisasi Wanita di Kabupaten Garut Gelar Kegiatan Donor Darah

Kegiatan tersebut diharapkan dapat terkumpul 500 labu darah

Rep: bayu adji p/ Red: Hiru Muhammad
Pelaksanaan donor darah dalam rangka peringatan Hari Ibu tingkat Kabupaten Garut di Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin (19/12/2022).
Foto: Dok. Diskominfo Kabupaten Garut.
Pelaksanaan donor darah dalam rangka peringatan Hari Ibu tingkat Kabupaten Garut di Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin (19/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT – Sejumlah organisasi wanita di Kabupaten Garut menggelar kegiatan donor darah di Pendopo Kabupaten Garut, Senin (19/12/2022). Kegiatan donor darah itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ibu tingkat Kabupaten Garut.

Ketua Panitia Peringatan Hari Ibu ke-94 tingkat Kabupaten Garut, Poppy Danisworo, mengatakan, pihaknya menargetkan sekitar 500 labu darah dalam kegiatan tersebut. Kegiatan donor darah itu tak hanya menyasar para anggota organisasi wanita, melainkan juga pegawai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan masyarakat umum.

Baca Juga

“Tentunya ini merupakan sebuah berkah yang harus kita syukuri karena kita tidak berada di posisi orang yang menerima darah. Kita tahu betul bahwa donor darah yang kita laksanakan ini memiliki manfaat yang luar biasa, tidak hanya bagi diri kita sendiri terlebih untuk orang lain yang membutuhkan,” kata Poppy, yang juga merupakan Ketua Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang Kabupaten Garut itu, Senin.

Ia juga berterima kasih kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Garut yang telah turut berpartisipasi untuk membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan donor darah tersebut. Ia berharap, kegiatan itu dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kabupaten Garut.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Garut, Diah Kurnia Sari, mengaku berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan donor darah tersebut. Ia juga berharap kegiatan donor darah itu dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah.

“Terima kasih kepada ketua panitia Hari Ibu Tahun 2022," kata dia.

Kegiatan donor darah itu sendiri dilaksanakan oleh gabungan sejumlah organisasi wanita seperti Persit Kartika Candra Kirana Cabang Kabupaten Garut, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Garut, TP PKK Kabupaten Garut, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Garut, Bhayangkari Kabupaten Garut, dan organisasi wanita lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement