Selasa 20 Dec 2022 09:28 WIB

Kampus Digital Bisnis UNM Fasilitasi Magang Siswa SMK Negeri 64 Jakarta

Namun keterampilan saja tidak cukup, untuk terjun ke dunia kerja.

Red: Budi Raharjo
Kampus Digital Bisnis UNM menjadi fasilitator bagi siswa SMK Negeri 64 Jakarta untuk berkesempatan di MDU.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Kampus Digital Bisnis UNM menjadi fasilitator bagi siswa SMK Negeri 64 Jakarta untuk berkesempatan di MDU.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebelum memasuki dunia industri siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) diberi bekal berbagai macam pengetahuan dan keahlian di setiap jurusan. Siswa dituntut mengembangkan wawasan, sikap kreatif dan inovatif untuk bersaing dengan lulusan lainnya. 

Namun keterampilan saja tidak cukup, untuk terjun ke dunia kerja. Banyak perusahaan memberi persyaratan tentang wajibnya pengalaman kerja. Untuk itu Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) bekerja sama dengan salah satu startup yang bergerak di bidang digital kreatif yaitu Mandiri Digital Universe (MDU) membuka program On the Job Training (OJT) sebagai langkah awal memberikan wawasan pada siswa untuk magang di perusahaan.

Kepala Kampus UNM kampus Margonda, Andry Maulana mengatakan OJT menjadi penerapan langsung dari teori yang diajarkan sekolah. Dalam hal ini Kampus Digital Bisnis UNM menjadi fasilitator bagi siswa SMK Negeri 64 Jakarta untuk berkesempatan di MDU.

“Program OJT ini sangat bagus untuk siswa dalam melatih diri dan mental sebelum memasuki dunia kerja. Selain itu, kemampuan dan pengetahuan mereka akan lebih meningkat secara langsung di lapangan,” terangnya dalam rilis yang diterima, Jumat (16/12/2022).