Selasa 20 Dec 2022 11:50 WIB

Bank Jatim Bantu Bedah Rumah Warga Kurang Mampu di Banyuwangi

Perusahaan akan terus aktif berkolaborasi dengan Pemkab Banyuwangi

Rep: dadang kurnia/ Red: Hiru Muhammad
PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.
Foto: istimewa
PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUWANGI--PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Bantuan yang disalurkan di antaranya berupa bedah rumah terhadap 11 unit rumah warga yang masuk dalam kategori kurang mampu. Bank Jayim juga menyalurkan dua unit kendaraan roda tiga persampahan, dan 45 unit gerobak sampah beroda.

"Bantuan ini merupakan upaya Bank Jatim dalam mendukung Pemkab Banyuwangi, khususnya dalam mewujudkan perumahan yang layak, serta sebagai proses percepatan pengentasan kemiskinan untuk masyarakat kurang mampu," kata Direktur Mikro, Ritel, dan Menengah Bank Jatim, Arief Wicaksono, Selasa (20/12/2022).

Baca Juga

Arief menyampaikan, perusahaan akan terus aktif berkolaborasi dengan Pemkab Banyuwangi guna mendorong pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bantuan yang disalurkan, lanjut Arief, merupakan wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat Jawa Timur yang telah memberikan kepercayaan dan dukungannya.

Selain memberikan bantuan bedah rumah, kata Arief, Bank Jatim juga memberikan bantuan kendaraan pengangkut sampah tertutup non hidrolik serta gerobak sampah yang nantinya akan ditempatkan di beberapa pasar di Banyuwangi. Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu mengurangi permasalahan penumpukan sampah yang selama ini terjadi di daerah-daerah yang sulit dijangkau.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyampaikan apresiasinya atas bantuan CSR Bank Jatim Peduli yang diterimanya. Ia berharap, berbagai kerja sama dan kolaborasi antara Pemkab Banyuwangi dengan Bank Jatim dapat terus berlanjut.

"Bantuan ini pastinya sangat bermanfaat untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, menciptakan Banyuwangi sebagai kota yang bersih dan asri," kata Ipuk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement