Pemkab Sleman Serahkan Bantuan Uang Rp2 Miliar ke Cianjur

Red: Muhammad Fakhruddin

Pemkab Sleman Serahkan Bantuan Uang Rp2 Miliar ke Cianjur (ilustrasi).
Pemkab Sleman Serahkan Bantuan Uang Rp2 Miliar ke Cianjur (ilustrasi). | Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyerahkan bantuan "Sleman Peduli Gempa Cianjur" berupa uang senilai Rp2 miliar lebih.

Penyerahan tahap ketiga ini diserahkan secara langsung oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo kepada Bupati Cianjur Herman Suherman di Kantor Bupati Cianjur, Jawa Barat, Selasa (20/12/2022).

"Bantuan yang diserahkan merupakan amanah dan kepedulian yang diberikan masyarakat Sleman," kata Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dalam pesan tertulis yang diterima di Sleman, Selasa sore (20/12/2022).

Pemerintah Kabupaten Sleman menyerahkan bantuan uang yang bersumber dari APBD Sleman sebanyak Rp750.000.000, Korpri Sleman Peduli sebanyak Rp344.955.000 serta Baznas Sleman sebanyak Rp128.617.611.

Baca Juga

Kustini berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban yang dirasakan masyarakat Cianjur usai mengalami bencana gempa bumi beberapa waktu yang lalu.

"Total bantuan yang kami sampaikan sebesar Rp2.082.767.460. Semoga bantuan kami ini dapat meringankan sedikit beban saudara-saudara kami warga Cianjur atas musibah yang dialami," katanya.

Menurut dia, sebelumnya Pemerintah Kabupaten Sleman juga telah mengirimkan bantuan berupa tenda, terpal, logistik, dan 13 personel relawan pada penyerahan bantuan tahap pertama dan kedua.

Bupati Cianjur Herman Suhermanmenyampaikanterima kasih serta apresiasi terhadap kepedulian Pemerintah Kabupaten Sleman.

Menurut dia, bantuan yang telah diterima akan disalurkan kepada masyarakat korban gempa, terutama di 16 kecamatan yang terdampak bencana.

"Kami haturkan terima kasih yang begitu besar atas perhatian dan bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Sleman. Bantuan yang sangat besar ini Insya Allah sangat membantu warga kami. Semoga amal kebaikan bapak ibu semua dan masyarakat Sleman dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa," katanya.

Pada kunjungan itu, Bupati Sleman dengan didampingi jajaran PemerintahKabupaten Slemanturut meletakkan batu pertama untuk pembangunan masjid yang diprakarsai oleh SAR DIY.

Masjid tersebut dibangun di Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, yang merupakan titik pusat gempa Cianjur.

Bupati juga menyerahkan secara langsung bantuan "Sleman Peduli Gempa Cianjur" kepada warga Desa Sarampad.

Wenti, perwakilan warga Sarampad, menyampaikan ucapan syukur atas bantuan yang diterima. Menurutnya, bantuan tersebut tak hanya meringankan beban namun juga memberikan dampak dukungan moril terhadap masyarakat Sarampad.

"Terima kasih ibu Bupati Sleman sudah jauh-jauh sampai ke sini. Semoga segala kebaikan yang diberikan akan kembali menjadi kebaikan untuk warga Sleman," kata Wenti.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...

Terkait


Masa Tanggap Darurat Bencana Gempa Cianjur Berakhir, Masuk Fase Transisi

Kenang Perjuangan Pahlawan, Pemkab Gelar Peringatan Hari Bela Negara

DPRD: Posko Pemprov Jabar Wujud Kepedulian Pemerintah Terhadap Korban Gempa Cianjur

3SECOND dan Ustaz Rey Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Sleman Tingkatkan Kesiapsiagaan Yankes Jelang Libur Akhir Tahun

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark