Rabu 21 Dec 2022 09:33 WIB

BRI Institute - PT Pegadaian Tanda Tangani Mou pada Awarding Night HOKI 2.0

MoU ini menjadi titik awal dalam pengembangan kerja sama Tri Dharma Perguruan Tinggi

Red: Christiyaningsih
BRI Institute melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kantor Pusat PT Pegadaian (Persero).
Foto: BRI Institute
BRI Institute melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kantor Pusat PT Pegadaian (Persero).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - BRI Institute dalam transformasinya ke Cyber University, telah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kantor Pusat PT Pegadaian (Persero). Penandatanganan kerja sama ini berlangsung saat acara Awarding Night HOKI 2.0 yang dilaksanakan di Ruang Cakrawala 2A lt 5 Gedung Sarinah, Jakarta belum lama ini.

Sebelumnya, Rektor BRI Institute Gunawan Witjaksono berkesempatan hadir untuk mendengarkan pengumuman pemenang hibah HOKI 2.0 dalam acara ini. Di samping itu, sebagai The First Fintech University in Indonesia, BRI Institute juga berkesempatan emas untuk melakukan kerja sama dengan PT Pegadaian (Persero) melalui penandatanganan MoU. 

Baca Juga

Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Gunawan Witjaksono dan Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Damar Latri Setiawan. Turut menyaksikan penandatangan MoU ini President Director PT Transocean Maritime sekaligus penyelenggara dari ISEI (Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia) Koes Pranowo, Loto Srinaita Ginting selaku staf ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, dan Agustian Rachmansjah Patrawidjaya selaku wakil ISEI Jakarta.

“Besar harapan Rektor BRI Institute pada MoU ini menjadi titik awal dalam pengembangan kerja sama Tri Dharma Perguruan Tinggi serta dapat meningkatkan Akreditasi Program Studi Kewirausahaan,” ujar Gunawan saat penandatanganan MoU.

Kerja sama ini mencakup Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pelatihan. Selain itu kerja sama mencakup penyelenggaraan pengabdian masyarakat yang meliputi magang dan aktivitas program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Kuliah umum dan campus hiring, peningkatan dan pengembangan kompetensi sumber daya manusia, serta sosialisasi dan pemasaran produk layanan di lingkungan civitas juga termasuk cakupan dalam kerja sama dengan PT Pegadaian ini,” tutupnya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِنَّمَا الْمُؤْمِنُوْنَ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَاِذَا كَانُوْا مَعَهٗ عَلٰٓى اَمْرٍ جَامِعٍ لَّمْ يَذْهَبُوْا حَتّٰى يَسْتَأْذِنُوْهُۗ اِنَّ الَّذِيْنَ يَسْتَأْذِنُوْنَكَ اُولٰۤىِٕكَ الَّذِيْنَ يُؤْمِنُوْنَ بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖۚ فَاِذَا اسْتَأْذَنُوْكَ لِبَعْضِ شَأْنِهِمْ فَأْذَنْ لِّمَنْ شِئْتَ مِنْهُمْ وَاسْتَغْفِرْ لَهُمُ اللّٰهَ ۗاِنَّ اللّٰهَ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ
(Yang disebut) orang mukmin hanyalah orang yang beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad), dan apabila mereka berada bersama-sama dengan dia (Muhammad) dalam suatu urusan bersama, mereka tidak meninggalkan (Rasulullah) sebelum meminta izin kepadanya. Sesungguhnya orang-orang yang meminta izin kepadamu (Muhammad), mereka itulah orang-orang yang (benar-benar) beriman kepada Allah dan Rasul-Nya. Maka apabila mereka meminta izin kepadamu karena suatu keperluan, berilah izin kepada siapa yang engkau kehendaki di antara mereka, dan mohonkanlah ampunan untuk mereka kepada Allah. Sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.

(QS. An-Nur ayat 62)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement