Rabu 21 Dec 2022 18:15 WIB

Mantan Bintang Madrid Kebingungan, akan Cari Klub Baru di Bursa Transfer Januari

Dulu, dia adalah jagoan di lini tengah Real Madrid.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Mantan pemain Real Madrid Isco (kiri).
Foto: AP/Alberto Saiz
Mantan pemain Real Madrid Isco (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Gelandang 30 tahun, Isco dilaporkan akan mencari klub baru pada bursa transfer Januari setelah kepindahannya ke Sevilla dari Real Madrid menjadi mimpi buruk. Ia bergabung dengan Sevilla pada musim panas dengan kontrak dua tahun setelah kontraknya di Madrid berakhir.

Bersama Madrid selama sembilan tahun, ia menyumbang 53 gol, 56 assist dalam 353 pertandingan di semua kompetisi dan memenangkan 19 trofi termasuk tiga gelar La Liga dan lima Liga Champions. Namun kepindahannya ke Sevilla ternyata membawa bencana dan Sevilla akan segera mengumumkan kepergiannya.

Baca Juga

Sevilla setuju mengakhiri kontrak Isco lebih awal yang berarti sang pemain akan segera berstatus agen bebas. Ia akan pergi setelah menyumbang satu gold an tiga assist dalam 19 pertandingan. Isco dikaitkan dengan sejumlah klub Eropa musim panas kemarin dengan Jose Mourinho dilaporkan tertarik mendatangkannya ke AS Roma.

Ketika Isco bergabung ke Sevilla, Isco bekerja sama dengan Julen Lopetegui namun tak bertahan lama karena sang pelatih dipecat 5 Oktober lalu. Penerus Lopetegui, Jorge Sampaoli masih menggunakan Isco namun ia hanya menyelesaikan 90 menit dalam lima kesempatan sepanjang musim.

Dilansir dari Mirror, Rabu (21/12/2022), Isco telah berlatih sendirina selama sebulan terakhir karena masalah pergelangan kaki. Ketidakbahagiannya di Sevilla terwujud dalam perselisihan dengan direktur olahraga klub Monchi yang hanya mendatangkan Isco atas permintaan Lopetegui. Sehingga setelah Lopetegui pergi kian mudah mendepak Isco.

Agennya, Jorge Mendes tengah berusaha mencarikan klub baru musim dingin ini. Ia telah lama dikaitkan dengan Liga Inggris dan sekarang sepertinya waktu yang tepat bagi Isco. Ia bisa saja bekerjasama lagi dengan Lopetegui yang menjadi pelatih Wolverhampton Wanderers. Mendes juga memiliki hubungan kuat dengan Wolves.

Namun tuntutan gajinya yang tinggi dan pengejaran Wolves kepada gelandang Atletico Madrid Matheus Cunha bisa mencegag Isco masuk. Arsenal juga menjadi opsi lain. The Gunners telah lama dikaitkan dengan  Isco yang tampaknya cocok dengan gaya permainan Mikel Arteta. The Sun mengeklaim Arsenal dan Tottenham tertarik kepada dia.

Ayah Isco, Paco Alarcon sebelumnya mengatakan anaknya ingin mencoba bermain di liga lain salah satunya Liga Inggris. Itu adalah kesempatan bagi Isco menghidupkan kembali karirnya yang sempat meredup dalam beberapa musim terakhir.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement