Kamis 22 Dec 2022 06:50 WIB

Bali United Incar Posisi Ini di Klasemen Jelang Putaran Pertama Liga 1 Berakhir

Teco optimistis Bali United menang setelah kalah dua kali beruntun dari Borneo.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Bali United, Stefano
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Bali United, Stefano

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Pelatih Bali United FC Stefano 'Teco' Cugurra menargetkan tim asuhannya menempati posisi lima besar putaran pertama Liga 1 musim 2022/2023 yang bakal berakhir tahun ini. Untuk itu Bali United mengincar kemenangan saat melawan PSIS Semarang di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (22/12/2022) yang juga laga penutup Bali United tahun ini.

"Kami harus kerja keras dan mudah-mudahan kami bisa menang besok menutup putaran pertama di posisi bagus sesuai target dari manajemen di posisi lima besar," kata Teco dalam jumpa pers virtual, Rabu (21/12/2022).

Baca Juga

Teco optimistis Bali United menang setelah kalah dua kali berturut-turut dari Borneo FC Samarinda dan PSS Sleman.

Optimisme ini ditunjukkan Teco meskipun Bali United bakal bermain tanpa penyerang Ilija Spasojevic dan kiper utama Nadeo Arga Winata yang membela Indonesia dalam Piala AFF 2022.

Bali United juga tidak bisa menurunkan dua bek andalan, Willian Pacheco dan Haudi Abdillah, akibat terkena hukuman kartu pada laga sebelumnya.

Namun Bali United masih memiliki pemain berbahaya pada diri Lerby Eliandry yang menggantikan posisi Spasojevic di lini depan, kemudian pemain-pemain sayap haus gol seperti Privat Mbarga dan Rahmat, sampai bek serba bisa Novri Setiawan.

PSIS sendiri menjadi lawan yang tak mudah bagi Bali United mengingat Pelatih PSIS Ian Andrew Gillian juga bakal menurunkan pemain-pemain terbaiknya esok.

Mereka memiliki dua penyerang asing haus gol, Taisei Marukawa dan Carlos Fortes.

"PSIS tim yang bagus dan sudah lama dengan tradisi yang bagus di Indonesia. Suporter mereka juga terkenal fanatik dalam memberikan dukungan. Hanya saja saat ini semua tim tidak bisa bermain di stadion baru mereka yang sudah direnovasi karena kami bermain di tempat netral," kata Teco.

Novri Setiawan yang mewakili para pemain juga menyatakan bakal mewaspadai skuad Mahesa Jenar, terutama lini depannya.

"Terpenting semua pemain Bali United bisa fokus dan bermain dengan baik. Insya Allah kami bisa memberikan yang terbaik untuk Bali United," kata Novri.

Bali United untuk sementara menempati urutan keempat dalam klasemen Liga 1 Indonesia dengan 30 poin, di atas Persija Jakarta pada urutan kelima dengan 29 poin.

Madura United FC memuncaki klasemen dengan 32 poin, disusul PSM Makassar padaa urutan kedua dengan 32 poin, dan Borneo FC pada posisi ketiga dengan 31 poin.

PSIS sendiri menempati posisi ke-10 dengan 20 poin setelah menang enam kali, tujuh kali kalah dan dua kali imbang.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوْا رَبَّكُمُ الَّذِيْ خَلَقَكُمْ مِّنْ نَّفْسٍ وَّاحِدَةٍ وَّخَلَقَ مِنْهَا زَوْجَهَا وَبَثَّ مِنْهُمَا رِجَالًا كَثِيْرًا وَّنِسَاۤءً ۚ وَاتَّقُوا اللّٰهَ الَّذِيْ تَسَاۤءَلُوْنَ بِهٖ وَالْاَرْحَامَ ۗ اِنَّ اللّٰهَ كَانَ عَلَيْكُمْ رَقِيْبًا
Wahai manusia! Bertakwalah kepada Tuhanmu yang telah menciptakan kamu dari diri yang satu (Adam), dan (Allah) menciptakan pasangannya (Hawa) dari (diri)-nya; dan dari keduanya Allah memperkembangbiakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Bertakwalah kepada Allah yang dengan nama-Nya kamu saling meminta, dan (peliharalah) hubungan kekeluargaan. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasimu.

(QS. An-Nisa' ayat 1)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement