Kamis 22 Dec 2022 07:03 WIB

ICF: Nantikan Masa Depan Teknologi Blockchain

ICF melakukan banyak pelatihan dan kegiatan kolaborasi dengan berbagai komunitas.

Red: Agus Yulianto
ICF merayakan ulang tahun pertamanya.
Foto: Istimewa
ICF merayakan ulang tahun pertamanya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesian Crypto Forum atau biasa dikenal dengan ICF adalah komunitas cryptocurrency yang berfokus pada literasi. Khususnya, terkait investasi crypto, informasi blockchain, web3 dan teknologi terkait.

ICF merayakan peringatan satu tahunnya pada hari Jumat, 16 Desember 2022 dengan partisipasi banyak pendiri komunitas dan pengembang cryptocurrency lokal dan internasional. Salah satu perkumpulan komunitas crypto terbesar di indonesia yang turut menghadiri adalah community representative atau biasa dikenal dengan (CORE) yang beranggotakan 26 komunitas crypto di indonesia, beberapa founder dari CORE juga turut meramaikan acara.

Selama setahun terakhir, ICF telah melakukan banyak pelatihan dan kegiatan kolaborasi dengan berbagai komunitas dan pemangku kepentingan terkait mengenai literasi dalam berinvestasi, khususnya cryptocurrency.

Menjelang ulang tahun ICF yang pertama, Davealy selaku pendiri Indonesia Crypto Forum menyatakan, sangat optimistis akan melanjutkan edukasi literasi terkait investasi di sektor cryptocurrency. Khususnya, untuk melahirkan investor Indonesia yang cerdas serta memahami cryptocurrency dan blockchain. 

"Agar Indonesia dapat berkembang dari kesiapan dunia teknologi terkait dan terhindar dari segala bentuk penipuan yang merugikan kebanyakan investor yang sering terjadi," ujar dia dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Rabu (21/12/2022).

Ke depannya, kata dia, ICF yang juga termasuk kedalam CORE berencana untuk melakukan tour ke beberapa negara di Asia dan Eropa untuk menyelenggarakan beberapa event terkait edukasi cryptocurrency dan kolaborasi dengan platform dan stakeholders terkait yang akan memperluas jaringan komunitas yang sudah mereka miliki sejauh ini. Davealy selaku Founder dari Indonesian Crypto Forum, juga terus menyampaikan betapa pentingnya 'Money Management' dalam berinvestasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement