Kamis 22 Dec 2022 08:44 WIB

Wapres: Ibu adalah Kunci Peradaban Bangsa

Ibu sampai kapanpun menjadi tiang penyangga keluarga dan negara.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Ilham Tirta
Wakil Presiden Maruf Amin menyampaikan ucapan selamat  Hari Ibu melalui tayangan video, Kamis (22/12).
Foto: BPMI/Setwapres
Wakil Presiden Maruf Amin menyampaikan ucapan selamat Hari Ibu melalui tayangan video, Kamis (22/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan, peringatan Hari Ibu setiap tanggal 22 Desember menjadi momentum segenap bangsa Indonesia untuk mengingat kembali kiprah kaum Ibu dan perempuan Indonesia dalam perjuangan dan pembangunan bangsa. Ma'ruf pun menyebut Ibu dan kaum perempuan pada umumnya adalah kunci peradaban bangsa.

“Peradaban bangsa berada dalam genggaman Ibu, yang menyalakan sinar dari lingkup terkecil, yakni keluarga,” kata Ma’ruf dalam tayangan video yang dibagikan Sekretariat Wakil Presiden, Kamis (22/12/2022).

Baca Juga

Ma'ruf menilai kehadiran Ibu dan kaum perempuan Indonesia menjadi tiang penyangga keluarga dan negara. “Ibu adalah segalanya, dia adalah hiburan dalam kesedihan kita, harapan dalam penderitaan, dan kekuatan dalam kelemahan,” katanya.

Karenanya, Ma'ruf menaruh harapan besar kepada para Ibu Indonesia untuk terus mendukung upaya mewujudkan visi Indonesia Emas 2045. Salah satunya, dengan mencetak generasi penerus bangsa yang unggul, cerdas secara intelektual, sehat lahir dan batin, serta memiliki akhlak yang mulia, sejak dalam kandungan.