Jumat 23 Dec 2022 00:02 WIB

Partai Demokrat Rayu Yana Mulyana di Pilwalkot Bandung

Yana mengungkapkan, partainya saat ini fokus kepada pileg dan pilpres.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Balai Kota Bandung, Kamis (17/11/2022).
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Balai Kota Bandung, Kamis (17/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung Aan Andi Purnama sempat melontarkan pujian kepada Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang hadir pada acara rapat pimpinan cabang DPC di Hotel Grand Pasundan, Kota Bandung, Kamis (22/12/2022). Tidak hanya itu, dia pun melontarkan pernyataan bahwa akan mendukungnya di Pemilihan Wali Kota Bandung pada tahun 2024.

Saat dikonfirmasi terkait pernyataan tersebut usai memberikan sambutan, Aan mengaku, kenal dengan sosok Wali Kota Bandung sebagai seorang sahabat. Dia menuturkan, Yana sudah banyak melakukan banyak hal dan penghargaan didapat.

"Yana sahabat saya, luar biasa banyak dilakukannya dapat penghargaan banyak. Sebagai sahabat karena dekat dan saling komunikasi ya biasa," ujarnya, Kamis (12/12/2022).

Terkait dengan pernyataan bahwa akan mendukung Yana Mulyana, Aan mengatakan, hal tersebut bisa saja terjadi. Namun, pihaknya saat ini tengah fokus memenangkan pemilihan legislatif tahun 2024 menjadi sembilan kursi dari yang ada saat ini lima kursi.

"Semua bisa terjadi, target kami 2024 menang pileg baru pilwalkot. Fokus dulu pileg dan pilpres," katanya.

Pada pemilihan Wali Kota Bandung nanti, dia menuturkan, terdapat nama-nama di internal maupun eksternal yang dapat didorong maju. Namun, sejauh ini masih cair dan dalam pembahasan.

"Ada internal dan eksternal, tapi masih cair untuk Pilwalkot Bandung, wali kota harus mempunyai gagasan konsep tentang Kota Bandung," katanya.

Aan menambahkan, pihaknya menargetkan sembilan kursi DPRD Kota Bandung dari lima yang ada saat ini. Sejumlah strategi akan dibahas dalam rapat pimpinan cabang termasuk menyikapi swing voter yang banyak di Bandung.

"Warga Bandung pemilih cerdas maka kami persiapkan infrastruktur bagaimana PAC kelurahan sampai anak ranting bantu masyarakat, fasilitasi persoalan di masyarakat," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengungkapkan pemilihan Wali Kota Bandung sendiri masih lama dan partai saat ini fokus kepada pileg dan pilpres.

"Kita lihat kan masih lama. Semua partai termasuk Demokrat maksimal dulu di pileg dan pilpres," ujarnya sambil tersenyum.

Terkait dirinya maju kembali di Pilwalkot Bandung, Yana mengaku jika partai memberi amanah maka dimungkinkan maju kembali. Namun ia sendiri akan terlebih dahulu melihat kondisi ke depan.

"Saya orang kerja, saya menuntaskan apa yang diamanahkan sampai September 2023," katanya.

Ketua DPD Demokrat Jabar Anton Sukartono mengatakan, optimis bahwa partai akan meraih target sembilan kursi di DPRD Jawa Barat. Pihaknya juga menargetkan kursi di DPRD Jabar sebanyak dua dan di DPR RI dua.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement