Jumat 23 Dec 2022 06:16 WIB

Pencegahan Perkawinan Anak di Sukabumi Terus Disuarakan

Forum Anak Sukabumi dan Plan Indonesia menyuarakan cegah perkawinan anak.

Red: Bilal Ramadhan
Relawan melakukan aksi kampanye anti kekerasan pada anak. Forum Anak Sukabumi dan Plan Indonesia menyuarakan cegah perkawinan anak.
Foto: ANTARA/Novrian Arbi
Relawan melakukan aksi kampanye anti kekerasan pada anak. Forum Anak Sukabumi dan Plan Indonesia menyuarakan cegah perkawinan anak.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI – Plan Indonesia dengan Pemerintah dan Forum Anak Sukabumi mengadakan rangkaian jalan sehat dan dialog bersama untuk menyuarakan hapus kekerasan dan cegah perkawinan anak di Kecamatan Warungkiara, Ahad (18/12/2022) dan Kecamatan Sukaraja pada Rabu (21/12/2022).

Kegiatan ini dipimpin oleh pemerintah di tingkat kecamatan serta didukung oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di tingkat desa melakukan Kampanye Anti Kekerasan terhadap Anak dan Perempuan (KAKAP) termasuk perkawinan usia anak dan kehamilan remaja di Kabupaten Sukabumi

Kepala Bidang Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan dan Pengarusutamaan Gender (PKHP PuG) Kabupaten Sukabumi Ning Lasminingsih, S.IP.,M.Si menjelaskan tujuan dari kegiatan ini untuk menciptakan kolaborasi lebih terintegrasi antar OPD dan instansi masyarakat dalam kampanye hapus kekerasan dan perkawinan anak.

Praktik baik yang telah dan sedang dilakukan oleh Plan Indonesia akan menjadi refleksi bagi pemerintah dalam pencegahan perkawinan anak di Kabupaten Sukabumi