Bank Jatim Bantu Berdayakan UMKM Kota Batu

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Yusuf Assidiq

Bank Jatim
Bank Jatim | Foto: Dadang Kurnia

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa Co Working Space Pusat Layanan Unit Terpadu (PLUT) UMKM kepada Pemerintah Kota Batu. Direktur Kepatuhan Bank Jatim Tonny Prasetyo mengatakan, pihaknya siap bersinergi dengan Pemkot Batu untuk mewujudkan penguatan perekonomian di wilayah setempat.

Tonny menjelaskan, penyerahan bantuan berupa Co Working Space PLUT UMKM bertujuan untuk pemberdayaan UMKM dan penunjang program pemulihan ekonomi di Kota Batu. "Dengan suasana yang nyaman di sini, para pelaku UMKM dapat berkumpul serta bersama-sama menumbuhkan inovasi dan kreativitas agar lebih maju, berkembang, dan berdaya saing," kata Tonny, Ahad (25/12/2022).

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko mengapresiasi bantuan yang diberikan Bank Jatim. Ia memastikan, Co Working Space bantuan Bank Jatim bakal dimanfaatkan secara maksimal oleh para pelaku usaha, khususnya pelaku UMKM. Ia juga meyakaini, Gedung PLUT UMKM bakal melahirkan banyak inovasi yang mendorong pemulihan ekonomi daerah.

"Ini merupakan kebutuhan yang luar biasa, selaras dengan program kami yaitu mencetak para pengusaha baru dan mendampingi para pelaku usaha untuk berjuang pada pemulihan ekonomi saat ini," ujarnya.

Pada saat  bersamaan, Direktur Mikro, Ritel dan Menengah Bank Jatim, Arief Wicaksono, menyerahkan bantuan CSR berupa rehabilitasi 20 unit rumah tidak layak huni kepada Bupati Jember Hendy Siswanto. Hendy Siswanto meyakini, bantuan rehabilitasi 20 unit rumah yang disalurkan Bank Jatim dapat meningkatkan kualitas hidup warga tidak mampu.

"Ini juga merupakan bagian dari upaya untuk menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Jember," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Bank Jatim Bantu Bedah Rumah Warga Kurang Mampu di Banyuwangi

Sumenep Targetkan 1,1 Juta Kunjungan Wisatawan

Jelang Nataru, Pemkot Sidak Harga Pangan di Pasar Kota Batu

Bank Jatim Jamin Permakanan Relawan dan Pengungsi Erupsi Semeru

Khofifah Minta Bank Jatim Perkuat Teknologi Digital

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark