Ahad 25 Dec 2022 18:33 WIB

Guardiola: Kalvin Phillips Alami Kelebihan Berat Badan Usai Kembali dari Piala Dunia

Phillips tidak bisa ikut latihan bersama Man City karena kelebihan berat badan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester City, Kalvin Phillips, saat membela timnas Inggris.
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Gelandang Manchester City, Kalvin Phillips, saat membela timnas Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyebut gelandang Kalvin Philips, kembali dari Piala Dunia 2022 Qatar dalam kondisi yang tidak ideal. Menurutnya, gelandang Inggris itu tidak bisa ikut latihan karena kelebihan berat badan.

Pemain yang dibeli dari Leeds United itu hanya empat kali tampil musim ini karena cedera bahu. Ia kemudian dipanggil pelatih Inggris Gareth Southgate untuk ikut ke Qatar, meski hanya dua kali bermain sebagai pengganti. Phillips kemudian tidak masuk skuad Man City melawan Liverpool di Piala Carabao.

Baca Juga

''Dia tidak cedera. Dia tiba dengan kelebihan berat badan. Saya tidak tahu (kenapa). Dia tidak tiba dalam kondisi siap untuk ikut sesi latihan dan untuk bertanding,'' ujar Guardiola dikutip dari Skysports, Ahad (25/12/2022).

Meski demikian, Guardiola menyatakan kalau dirinya masih membutuhkan Phillips, dan akan memainkannya jika kondisi pemain yang dibeli musim panas lalu itu telah kembali. Ia juga tanpa pemain lainnya yang tampil di Piala Dunia, yaitu Ruben Dias, yang mengalami cedera dalam pertandingan terakhirnya untuk Portugal di Qatar.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement