Senin 26 Dec 2022 16:14 WIB

Tim SAR Cari Satu Warga Manggarai Barat Hilang Saat Hujan Lebat

Warga menemukan motor milik korban yang berada di semak-semak bekas aliran banjir.

Red: Ani Nursalikah
Garis Polisi. Ilustrasi. Tim SAR Cari Satu Warga Manggarai Barat Hilang Saat Hujan Lebat
Foto: Antara
Garis Polisi. Ilustrasi. Tim SAR Cari Satu Warga Manggarai Barat Hilang Saat Hujan Lebat

REPUBLIKA.CO.ID, LABUAN BAJO -- Tim SAR gabungan tengah melakukan pencarian terhadap seorang warga asal Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur yang hilang sejak Sabtu (24/12/2022) di tengah cuaca hujan lebat yang mengguyur wilayah Kecamatan Lembor Selatan.

"Warga menemukan sebuah sepeda motor milik korban di semak-semak bekas aliran banjir," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, Lalu Wahyu Efendi dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Senin (26/12/2022).

Baca Juga

Pencarian korban bernama Wilhelmus Obet (22 tahun), asal Kampung Bonda, Desa Lendong, Kecamatan Lembor Selatan ini bermula dari laporan yang diterima bahwa korban mengantar keluarganya ke Kampung Lamba Mborik di tengah hujan lebat. Namun, korban belum kembali ke rumahnya hingga saat ini.

Pada Ahad (25/12/2022), warga menemukan sepeda motor milik korban yang berada di semak-semak bekas aliran banjir. Atas laporan itu, Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Pos SAR Manggarai Barat, Polres Manggarai Barat, Kodim 1612 Manggarai, dan BPBD Manggarai Barat bergerak bersama warga dan keluarga mencari keberadaan korban.