Selasa 27 Dec 2022 04:12 WIB

Timnya Ditahan Imbang Brentford, Conte Tuntut Stabilitas Performa Para Penggawa Spurs

Posisi Spurs di peringkat keempat terancam oleh MU.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Tottenham Antonio Conte bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brentford dan Tottenham Hotspur di Gtech Community Stadium di London, Senin (26/12/2022).
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Pelatih kepala Tottenham Antonio Conte bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brentford dan Tottenham Hotspur di Gtech Community Stadium di London, Senin (26/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur nyaris gagal memetik poin penuh kala melawat ke markas Brentford dalam laga Boxing Day, Senin (26/12/2022) malam WIB. Sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu, tim besutan Antonio Conte itu akhirnya bisa menutup laga pada pekan ke-17 Liga Primer Inggris itu dengan hasil imbang, 2-2. 

Laga baru berjalan 15 menit, Spurs sudah kebobolan via gol dari Vitaly Janelt usai memanfaatkan sebuah serangan balik cepat. The Lilywhites kembali kecolongan saat babak kedua berjalan kurang dari 10 menit, tepatnya via gol Ivan Toney setelah memanfaatkan assist Christian Norgaard. 

Baca Juga

Kendati begitu, Spurs bisa mengubah papan skor via gol tandukan Harry Kane pada menit ke-65. Penyerang asal Inggris itu memanfaatkan umpan lambung Clement Lenglet. The Lilywhites akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-71. Pierre-Emille Hojberg melepaskan sepakan keras dari tepi kotak penalti dan berhasil merobek gawang tim tuan rumah. 

Pelatih Spurs, Antonio Conte, memuji kemampuan anak-anak asuhnya untuk bisa bangkit pada babak kedua dalam laga di Stadion Gtech Community tersebut. Namun, pelatih asal Italia itu menyesalkan kegagalan para penggawa Spurs untuk bisa mengawali laga dengan lebih baik, termasuk saat tertinggal dua gol terlebih dahulu. 

Ini menjadi kesembilan kalinya Spurs tertinggal lebih dulu secara beruntun di pentas Liga Primer Inggris. Catatan itu, ujar Conte, jelas bukan hal positif. Untuk itu, eks pelatih Timnas Italia itu berharap, anak-anak asuhya bisa mengatasi kondisi ini agar bisa terus bertahan dalam persaingan di papan atas klasemen sementara Liga Primer Inggris. 

''Untuk tim yang berambisi bisa finish di empat besar, sangat penting buat kami untuk bisa tampil lebih stabil. Terlalu sering kebobolan lebih dulu, bahkan hingga dua gol, kami harus menemukan solusi. Kami mesti bisa mengawali laga dengan jauh lebih baik,'' kata Conte seusai laga seperti dilansir Sky Sports, Selasa (27/12/2022). 

Meski gagal memetik poin penuh di laga ini, Spurs masih mampu bertahan di peringkat empat klasemen sementara Liga Primer Inggris. Tim asal London Utara itu mengumpulkan 30 poin dari 16 partai. Namun, Spurs hanya terpaut empat poin dari peringkat kelima, Manchester United, yang baru melakoni laga pada pekan ke-17, kontra Nottingham Forest, Rabu (28/12/2022) dini hari WIB.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement