Selasa 27 Dec 2022 03:49 WIB

Livescore; Arsenal Tertinggal 0-1 pada Babak Pertama di Emirates

Arsenal kecolongan lewat gol penalti.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang West Ham United Declan Rice (tengah) beraksi saat timnya melawan Arsenal pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Stadion Emirates, Selasa (27/12/2022).
Foto: EPA-EFE/Neil Hall 
Gelandang West Ham United Declan Rice (tengah) beraksi saat timnya melawan Arsenal pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Stadion Emirates, Selasa (27/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal tertinggal satu gol saat menjamu West Ham United pada laga Boxing Day, Selasa (27/12) dini hari WIB. Gol penalti Said Benrahma membawa The Hammers unggul satu gol agas Arsenal pada babak pertama dalam laga pada pekan ke-17 Liga Primer Inggris tersebut.

Arsenal langsung tampil menekan dalam laga yang digelar di Stadion Emirates tersebut. Pertandingan belum genap berjalan 10 menit, The Gunners sudah unggul via torehan Bukayo Saka. Namun, wasit menganulir gol tersebut lantaran winger asal Inggris itu sudah berdiri dalam posisi //offside// saat menerima umpan Thomas Partey.

Baca Juga

Gelombang serangan The Gunner terus berlanjut. Martin Odegaard sempat melepaskan umpan terobosan yang menembus lini belakang The Hammers. Kendati begitu, laju bola dari umpan eks gelandang serang Real Madrid itu masih terlalu cepat utnuk dikejar oleh Granit Xhaka.

The Gunners justru menjadi tim pertama yang kebobolan di laga ini. Wasit memberikan hadiah penalti kepada West Ham setelah Jarred Bowen, yang menerima umpan Michael Antonio, dilanggar oleh William Saliba di dalam kotak penalti. Said Benrahma tanpa kesulitan menaklukan penjaga gawang Arsenal, Aaron Ramsdale, pada menit ke-27.

Pada sisa babak pertama, Arsenal terus berusaha untuk membalas. Tim besutan Mikel Arteta itu menguasai permainan dengan mencatatkan 71 persen penguasaan bola. Empat tembakan pun dilepaskan oleh para penggawa The Gunners pada sepanjang babak pertama.

Pada menit terakhir masa injury time, wasit sempat menunjuk titik putih dan memberikan hadiah penalti buat Arsenal. Sepakan keras Odegaard dari luar kotak penalti dinilai mengenai tangan salah satu pemain bertahan West Ham, Aaron Cresswell. Namun, berdasarkan tinjauan VAR, wasit menganulir keputusan tersebut.

Bola diketahui mengenai kepala Cresswell. Skor, 1-0, untuk keunggulan tim tamu akhirnya tetap bertahan hingga paruh pertama laga Boxing Day di Stadion Emirates ini berakhir.

 

Susunan Pemain:

Arsenal

Pelatih: Mikel Arteta

Kiper: Ramsdale

Belakang: White, Saliba, Magalhaes, Tierney

Tengah: Odegaard, Partey, xhaka

Depan: Saka, Nketiah, Martinelli

 

West Ham United (4-2-3-1)

Pelatih: David Moyes

Kiper: Fabianski

Belakang: Cresswell, Dawson, Kehrer, Coufal

Tengah: Rice, Soucek; Benrahma, Paqueta, Bowen

Depan: Antonio

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement