Selasa 27 Dec 2022 13:47 WIB

Soal Pelantikan KSAL, Moeldoko: Tunggu Sebentar Lagi

Moeldoko enggan bocorkan siapa sosok yang akan ditunjuk untuk menjabat sebagai KSAL.

Rep: Dessy Suciati Saputri / Red: Ratna Puspita
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko
Foto: Republika/Prayogi
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko meminta seluruh pihak untuk bersabar terkait penunjukan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) pengganti Yudo Margono. Menurut dia, posisi KSAL sebentar lagi akan terisi.

“Nanti, tunggu saja sebentar lagi,” ujar Moeldoko di Perpustakaan Nasional RI, Jakarta, Selasa (27/12/2022).

Baca Juga

Kendati demikian, Moeldoko enggan membocorkan siapa sosok yang akan ditunjuk untuk menjabat sebagai KSAL. “Udahlah tunggu saja, itu hal yang biasa,” kata dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan sudah mengantongi nama-nama calon Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) setelah Yudo Margono dilantik menjadi Panglima TNI pada Senin (19/12/2022). “Sudah-sudah calonnya yang jelas bukan dari bintang satu, bukan dari bintang dua, tetapi dari bintang tiga,” kata Jokowi dalam keterangannya usai pelantikan Panglima TNI di Istana Negara, Jakarta.

Jokowi pun menyampaikan akan segera melantik KSAL jika sudah ditentukan. “Secepatnya… Nanti kalau sudah nanti akan akan segera dilantik,” tambah dia.

Dalam keterangan terpisah, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menyampaikan bahwa Jokowi sudah mengantongi nama-nama calon Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) pengganti Yudo. Ia mengatakan, penunjukan calon KSAL nanti akan dilakukan oleh Presiden Jokowi.

“Belum-belum itu nanti Presiden, nanti Presiden yang akan menentukan. (Calon) Pasti sudah ada tetapi ada mekanisme sendiri yang akan memproses calon-calon itu,” ujar Mahfud di Kompleks Istana Presiden, Jakarta. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement