Selasa 27 Dec 2022 13:51 WIB

Partai Ummat Ungkap Adanya Parpol Intervensi Verifikasi Faktual

Satu partai politik itu disebutnya begitu getol ganggu jalannya verifikasi faktual.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus Yulianto
Juru Bicara Partai Ummat Mustofa Nahrawardaya.
Foto: Republika/Arif Satrio Nugroho
Juru Bicara Partai Ummat Mustofa Nahrawardaya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Ummat mengecam upaya yang dilakukan oleh salah satu partai politik demi menggagalkan proses verifikasi faktual ulang Partai Ummat di Sulawesi Utara. Padahal, pihaknya sudah diberikan kesempatan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk memenuhi persyaratan di Sulawesi Utara dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Dari informasi pengurus dan kader partai di daerah-daerah yang sekarang ini sedang menjalani verfak ulang di Sulawesi Utara, kami mendapatkan laporan bahwa kader-kader salah satu partai tertentu begitu getol terus-menerus mengganggu jalannya verifikasi faktual," ujar juru bicara Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya saat dihubungi, Selasa (27/12/2022).

Satu partai politik itu disebutnya begitu getol mengganggu jalannya verifikasi faktual. Bahkan lebih jauh, terindikasi melakukan upaya intervensi kepada penyelenggara dan pengawas agar Partai Ummat tidak lolos sebagai peserta pemilihan umum (Pemilu) 2024.

"Partai Ummat tidak akan tinggal diam, semua partai posisinya sama dan berhak mendapatkan perlakuan yang sama. Kalau bermanuver politik, bermanuverlah dengan sportif, jangan gunakan cara-cara yang tidak etis dan curang karena takut kalah dalam permainan," ujar Mustofa.