Rabu 28 Dec 2022 09:36 WIB

Glass Onion Telah Ditonton 82,1 Juta Jam Selama Periode Natal

Glass Onion menempati urutan teratas dalam peringkat film mingguan Netflix.

Glass Onion: A Knives Out Mystery, sekuel Knives Out.
Foto: Dok Netflix
Glass Onion: A Knives Out Mystery, sekuel Knives Out.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Glass Onion: A Knives Out Mystery menempati urutan teratas dalam peringkat film mingguan Netflix pada akhir pekan Natal. Sekuel dari Knives Out ini telah ditonton selama 82,1 juta jam penayangan pada periode 19-25 Desember 2022.

Sebagaimana disiarkan Variety pada Rabu (28/12/2022), Glass Onion: A Knives Out Mystery hanya membutuhkan tiga hari sejak tayang perdana pada 23 Desember untuk mencapai angka itu. Menurut perkiraan Netflix, setidaknya terdapat 35 juta pelanggan yang menonton.

Baca Juga

Film ini rilis di bioskop secara terbatas pada 23 November atau tepat satu bulan sebelum streaming. Waralaba Knives Out menandai investasi besar untuk Netflix, yang pada 2021 membayar 450 juta dolar Amerika untuk hak atas dua sekuel, ditambah 40 juta dolar lagi untuk memproduksi Glass Onion yang pertama.

Sebanyak 82,1 juta jam penayangan ini sebenarnya menempatkan Glass Onion sedikit di belakang pembukaan The Unforgivable pada 2021, yakni 85,9 juta jam. Angka itu yang merupakan pembanding terendah dalam daftar film terpopuler Netflix sepanjang masa.

Tentu saja, ini bukan perbandingan yang sempurna. Glass Onion memiliki pemutaran perdana saat Natal, yang merupakan momen lebih banyak orang di rumah untuk menonton film, meskipun mereka juga berkumpul bersama.

The Unforgivable tayang perdana pada 10 Desember 2021 ketika penonton mungkin lebih sibuk tetapi juga lebih cenderung menonton film secara terpisah dan berkontribusi lebih banyak pada jam menonton. Selain itu, The Unforgivable tidak mengalami kenaikan tajam seperti beberapa film terpopuler Netflix lainnya. 

Misalnya, The Grey Man dibuka dengan 88,6 juta jam penayangan pada Juli, hanya 2,7 juta jam lebih banyak dari The Unforgivable, tetapi mendarat di posisi keempat dengan 253,9 juta jam penayangan setelah 28 hari streaming. The Unforgivable hanya mendapat 214,7 juta jam penayangan setelah 28 hari. 

Sedangkan Purple Hearts tayang perdana seminggu setelah The Grey Man dengan hanya 48,2 juta jam penayangan, meroket ke urutan ketujuh sebagai film Netflix terpopuler sepanjang masa dengan 228,7 juta jam penayangan setelah 28 hari. Karena itu, Glass Onion masih berada di jalur menuju kesuksesan yang besar untuk Netflix.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement