Rabu 28 Dec 2022 18:52 WIB

Pimpinan DPR Pastikan akan Panggil BRIN dan BMKG Seusai Reses

BRIN dan BMKG diminta berkoordinasi terkait prakiraan cuaca.

Rep: Nawir Arsyad Akbar, Wahyu Suryana/ Red: Andri Saubani
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad meminta pemerintah mengambil sikap tegas terkait kasus gagal ginjal pada anak yang terjadi di Indonesia.
Foto: DPR RI
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad meminta pemerintah mengambil sikap tegas terkait kasus gagal ginjal pada anak yang terjadi di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menanggapi perbedaan prakiraan cuaca antara Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) untuk 28 Desember 2022. Menurutnya, maksud keduanya baik untuk memperingatkan masyarakat dari cuaca ekstrem.

"Namun biar bagaimanapun, nanti kita minta komisi teknis dalam hal ini yang membawahi BRIN dan BMKG untuk memanggil dan mensinkronkan agar kedua lembaga ini. Saling mengintegrasikan data sebelum kemudian melemparkan ke masyarakat," ujar Dasco di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (28/12/2022).

Baca Juga

DPR disebutnya akan memanggil kedua lembaga tersebut usai masa reses berakhir. Dalam hal ini BMKG dengan Komisi V. Sedangkan, BRIN sendiri merupakan mitra dari Komisi VII.

"Sehingga masyarakat yang was-was karena cuaca tidak tambah was-was karena pernyataan yang mirip, tapi agak berbeda," ujar Dasco.