Kamis 29 Dec 2022 16:57 WIB

Lawan Real Valladolid, Real Madrid tanpa Tiga Gelandang Kuncinya

Real Madrid kini memiliki opsi lini tengah yang terbatas.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.
Foto: EPA-EFE/Juanjo Martin
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid akan menghadapi Real Vallodolid dalam lanjutan La Liga Spanyol tanpa tiga gelandang kuncinya, Sabtu (31/12/2022) dini hari WIB. Menurut Diario AS, dilansir dari Football Espana, tiga gelandang tersebut yakni Luka Modric, Aurelien Tchouameni, dan Eduardo Camavinga.

Setelah dijadwalkan kembali, ketiga pemain itu absen di pelatihan di Valdebes. Ketiganya akan datang pada Ahad (31/12/2022) namun sudah terlambat untuk ikut bermain melawan Valladolid. Dengan demikian Madrid memiliki opsi lini tengah yang terbatas.

Baca Juga

Dani Ceballos kemungkinan akan dipasang sebagai starter bersama Federico Valverde dan Toni Kroos. Madrid kembali ke kompetisi La Liga pascajeda Piala Dunia 2022 dengan duduk di posisi kedua klasemen sementara. Madrid terpaut dua poin dari pemuncak klasemen, Barcelona.

Kemenangan atas Valladolid sangat penting karena membuat Madrid akan kembali merebut puncak klasemen. Meskipun Barcelona berpotensi merebutnya lagi saat melawan Espanyol satu hari kemudian. Ada optimisme dari skuad asuhan Carlo Ancelotti bisa merebut puncak klasemen meskipun posisinya tertinggal dari Barcelona.

Los Blancos tampaknya akan mendapatkan persaingan sengit lagi dari Barcelona. Pasalnya, Blaugrana mulai menemukan bentuk permainannya di bawah asuhan Xavi Hernandez. Barca mengeluarkan uang besar untuk mendatangkan pemain-pemain top yang sesuai dengan kebutuhan gaya permainan Xavi.

Kendati demikian, Madrid yakin bisa mempertahakan gelarnya musim ini. Ancelotti percaya dengan kekuatan pemain yang ada meskipun tidak banyak mendatangkan pemain baru pada musim panas kemarin.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement