Kamis 29 Dec 2022 20:39 WIB

Endrick Pilih Real Madrid karena Vinicius Junior dan Cristiano Ronaldo

Endrick baru bisa bergabung ke Madrid pada 2024 atau saat menginjak usia 18 tahun.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain muda klub Brasil Palmeiras, Endrick, yang sudah dikontrak Real Madrid untuk musim 2024.
Foto: Tangkapan layar Youtube.
Pemain muda klub Brasil Palmeiras, Endrick, yang sudah dikontrak Real Madrid untuk musim 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO -- Real Madrid telah memenangkan perburuan striker belia berusia 15 tahun Endrick dari Palmeiras. Endrick membeberkan alasannya menjatuhkan pilihan bergabung dengan Los Blancos di tengah godaan klub raksasa Eropa lainnya.

Usai berpartisipasi dalam laga amal bersama legenda Brasil Zico, Endrick mengungkapkan alasannya. Ia mengakui memilih Madrid karena Vinicius Junior dan Cristiano Ronaldo. Vinicius saat ini menjadi pemain penting di lini depan Madrid. Adapun Ronaldo adalah bintang Madrid di masa lalu yang diidolakannya.

Baca Juga

“Itulah mengapa saya memilih Real Madrid dan saya pikir itu adalah pilihan yang tepat. Tuhan selalu bersama saya dan dia mengatakan kepada saya bahwa itu adalah cara terbaik,” ujar Endrick kepada Marca, Kamis (29/12/2022).

Endrick senang setelah resmi akan berseragam Madrid. Namun ia baru akan bergabung dengan Madrid pada 2024 atau saat berusia 18 tahun. Untuk saat ini remaja itu masih akan berseragam Palmeiras. Kendati demikian, ia akan memberikan dukungan dari jauh untuk tim masa depannya itu.

Endrick akan mendoakan Vinicius memiliki musim yang hebat pun dengan pemain Brasil lainnya, Eder Militao dan Rodrygo. Ia juga berharap Real Madrid lebih banyak lagi memenangkan Liga Champions, La Liga Spanyol, dan Piala Super Spanyol.

Akhir-akhir ini, Endrick menghabiskan waktu bersama dengan Vinicius. Ia mengakui Vinicius memberikan beberapa nasihat. Endrick mengaku Vinicius adalah temannya dan ia yakin persahabatannya akan berlangsung lama. "Saya harap bisa bertukar banyak operan dengannya dan mencetak gol," katanya.

Endrick juga telah berbicara dengan pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti, Militao, dan Rodrygo. Meski telah menjadi bagian dari klub raksasa Eropa, ia ingin tetap bersikap rendah hati. Dalam laga persahabatan tersebut, Endrick menunjukkan kebolehannya di hadapan 60 ribu penonton. Ia mencetak hattrick di laga tersebut.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement