Sabtu 31 Dec 2022 00:35 WIB

Pisah dari Hook Entertainment, Lee Seung-gi Fokus ke Agensinya Human Made

Aktor-penyanyi Lee Seung-gi memulai awal baru dengan agensi miliknya

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Esthi Maharani
Aktor-penyanyi Lee Seung-gi memulai awal baru dengan agensi miliknya setelah keluar dari Hook Entertainment.
Foto: EPA-EFE/YONHAP SOUTH KOREA OUT
Aktor-penyanyi Lee Seung-gi memulai awal baru dengan agensi miliknya setelah keluar dari Hook Entertainment.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Aktor-penyanyi Lee Seung-gi memulai awal baru dengan agensi miliknya setelah keluar dari Hook Entertainment. Aktor kelahiran 13 Januari 1987 itu menandatangani kontrak dengan Human Made, yaitu agensi tunggal yang dia dirikan pada musim panas lalu.

Human Made merilis pernyataan berikut untuk mengumumkan awal baru Lee Seung-gi. “Artis Lee Seung-gi telah memutuskan untuk melanjutkan promosinya di masa depan di perusahaan tunggal Human Made. Kami sangat senang bisa menyampaikan berita tentang awal barunya,” kata pernyataan resmi Human Made dilansir Soompi, Kamis (29/12/2022).

Untuk awal baru dari bintang “Vagabond” (2019) itu, Human Made menyatakan akan memberikan dukungan penuh mereka. Selain pengumuman itu, perusahaan menginformasikan bahwa Lee Seung-gi memutuskan berbagi kasih dengan Rumah Sakit Anak Universitas Nasional Seoul untuk mendukung masa depan anak-anak sehat.

“Sama seperti misi For Human, By Human, agensi Human Made dan artis Lee Seung-gi menjanjikan pekerjaan yang baik kepada semua orang,” ujar agensi.

Pada Mei lalu, Lee Seung-gi berpisah dengan Hook Entertainment setelah 17 tahun bersama-sama. Pada bulan berikutnya, agensi satu orang Lee Seung-gi itu bermitra dengan Hook Entertainment, dengan artis itu menandatangani kontrak manajemen dengan mantan agensinya.

Kemudian, Lee Seung-gi terungkap meminta transparansi akuntansi atas penghasilannya kepada Hook Entertainment. Outlet Dispatch menerbitkan laporan yang menyatakan bahwa Lee Seung-gi tidak pernah menerima keuntungan musik digital dari agensi tersebut, yang awalnya dibantah oleh Hook Entertainment.

Namun, setelah perwakilan hukum Lee Seung-gi merilis pernyataan tambahan yang menyangkal klaim Hook Entertainment, CEO agensi itu akhirnya meminta maaf dan mengumumkan bahwa dia akan bertanggung jawab penuh. Pada 1 Desember lalu, Lee Seung-gi meneruskan pemberitahuan untuk mengakhiri kontraknya dengan Hook Entertainment.

Pada 16 Desember lalu, Hook Entertainment mengklaim bahwa perusahaan telah membayar semua penghasilan Lee Seung-gi yang belum dibayar sebelumnya. Namun, Lee Seung-gi menggugat CEO, direktur, serta Hook Entertainment karena penggelapan dan penipuan.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَقَدْ مَكَّنّٰهُمْ فِيْمَآ اِنْ مَّكَّنّٰكُمْ فِيْهِ وَجَعَلْنَا لَهُمْ سَمْعًا وَّاَبْصَارًا وَّاَفْـِٕدَةًۖ فَمَآ اَغْنٰى عَنْهُمْ سَمْعُهُمْ وَلَآ اَبْصَارُهُمْ وَلَآ اَفْـِٕدَتُهُمْ مِّنْ شَيْءٍ اِذْ كَانُوْا يَجْحَدُوْنَ بِاٰيٰتِ اللّٰهِ وَحَاقَ بِهِمْ مَّا كَانُوْا بِهٖ يَسْتَهْزِءُوْنَ ࣖ
Dan sungguh, Kami telah meneguhkan kedudukan mereka (dengan kemakmuran dan kekuatan) yang belum pernah Kami berikan kepada kamu dan Kami telah memberikan kepada mereka pendengaran, penglihatan, dan hati; tetapi pendengaran, penglihatan, dan hati mereka itu tidak berguna sedikit pun bagi mereka, karena mereka (selalu) mengingkari ayat-ayat Allah dan (ancaman) azab yang dahulu mereka perolok-olokkan telah mengepung mereka.

(QS. Al-Ahqaf ayat 26)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement