Jumat 30 Dec 2022 20:20 WIB

Pj Bupati Apriyadi Sebar 10 Unit Ambulans dan Mobil Jenazah

Mobil ambulance dan jenazah yang dibagikan spesifikasinya menyesuaikan kawasan desa.

Red: Hiru Muhammad
Layanan kesehatan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus dimaksimalkan. Tidak ingin hanya terpusat di di perkotaan Sekayu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud menyisir layanan kesehatan hingga ke pelosok.
Foto: istimewa
Layanan kesehatan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus dimaksimalkan. Tidak ingin hanya terpusat di di perkotaan Sekayu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud menyisir layanan kesehatan hingga ke pelosok.

REPUBLIKA.CO.ID, SEKAYU--Layanan kesehatan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus dimaksimalkan. Tidak ingin hanya terpusat di di perkotaan Sekayu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud menyisir layanan kesehatan hingga ke pelosok. 

Jumat (30/12/2022) pagi usai melaksanakan senam bersama tenaga kesehatan (nakes) di RSUD Sekayu, Pj Bupati Apriyadi membagikan 10 unit mobil ambulance dan mobil jenazah yang dialokasikan untuk desa di pelosok Kabupaten Muba.  "Mobil ambulance dan jenazah yang dibagikan ini memanfaatkan dana APBD Kabupaten Muba, ada 10 unit untuk 10 desa di Muba. Kita prioritaskan dahulu untuk desa di pelosok," ujar Apriyadi. 

Baca Juga

Dijelaskan, mobil ambulance dan jenazah yang dibagikan spesifikasinya menyesuaikan medan kawasan desa. "Ya, jadi untuk desa yang medan-nya terjal dan berlumpur diberikan mobil ambulance yang double gardan agar bisa digunakan dengan maksimal," katanya. 

Ia berharap, mobil ambulance dan jenazah yang diberikan bisa bermanfaat dan menjangkau pelayanan kesehatan di pelosok-pelosok Muba. "Semoga bermanfaat dan pelayanan bidang kesehatan di Muba dapat mengcover kebutuhan warga hingga di pedesaan," harapnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Muba, dr Azmi Dariusmansyah MARS merinci adapun 10 unit mobil ambulance dan jenazah yang dibagikan meliputi Desa Mekar Jaya Kecamatan Keluang, Desa Keluang, Desa Ngulak, Desa Babat Toman, Desa Jirak Jaya, Desa Bero Jaya Timur, Desa Rimba Ukur, Desa Sungai Medak, dan Desa Sukarami. 

"Bantuan mobil ambulance dan jenazah khusus desa di pelosok Muba ini merupakan komitmen pak Bupati Apriyadi untuk mempermudah mobilisasi pelayanan kesehatan yang menjangkau daerah pelosok," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement